MENUJU BERDIRINYA UM (UNIVERSITAS MANDAILING)
TOWARDS THE ESTABLISHMENT OF MU (MANDAILING UNIVERSITY)
https://www.youtube.com/watch?v=P6DLnMr-XX8&t=163s
https://www.youtube.com/watch?v=OJdvFSjlA7k&t=117s
https://www.youtube.com/watch?v=CxpE8uO4VbM&t=126s
https://www.youtube.com/watch?v=mAuyAv3FWQs&t=687s
TOWARDS THE ESTABLISHMENT OF MU (MANDAILING UNIVERSITY)
https://www.youtube.com/watch?v=P6DLnMr-XX8&t=163s
https://www.youtube.com/watch?v=OJdvFSjlA7k&t=117s
https://www.youtube.com/watch?v=CxpE8uO4VbM&t=126s
https://www.youtube.com/watch?v=mAuyAv3FWQs&t=687s
KISI-KISI KONTEN JURNAL ILMIAH UM (UNIVERSITAS MANDAILING)
TABLE OF SPECIFICATIONS OF THE SCIENTIFIC JOURNAL OF MU (MANDAILING UNIVERSITY)
JBAR MGB SM (JURNAL BULANAN ANALISIS RISET MIKRON GEN BIOLOGIS SEPANJANG MASA)
THE MONTHLY JOURNAL OF RESEARCH ANALYSIS OF BIOLOGICAL GENETIC MICRON OF ALL TIME
Juli 2033
July 2033
Arahan Pendiri & Ketum (Ketua Umum)
MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya,
The Direction from The Founder & The General Chairman of
The Central (Global) Leadership Assembly of The Great Mandailing Foundation,
Agussalim, ST bin Abdur Rahim Nasution
Materi - Materi KUM S3 MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) di KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia.
Materials of The Public Lecture of Afternoon Saturday of All Time with Electronic Teleconference in The Global Head Office of The Central (Global) Leadership Assembly of The Great Mandailing Foundation, Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia.
Sabtu,
06 Agustus 2033 Materi Kuliah Umum - e-teleconference,
"Eksistensi Koordinator Politbiro
Pembinaan Organisasi LI JBAR MGB SM (Lembaga Internal Jurnal Bulanan Analisis Riset Mikron Gen Biologis Sepanjang Masa), Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Internal YMR (Yayasan Mandailing Raya),
Divisi Pembinaan Organisasi MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan
Mandailing Raya) di seluruh dunia yang dikonsentrasitaktiskan di Kabupaten
Mandailing Natal" yang terdapat dalam JBAR MGB SM (Jurnal Bulanan Analisis
Riset Mikron Gen Biologis Sepanjang Masa) Nomor : 0283/Juli/2033.
Saturday, August 06th, 2033 Public Lecture
material - e-teleconference “Existence of The Coordinator of The Politburo of
Organization Development of The Internal
Institution of The Monthly Journal of Research Analysis of Biological Genetic Micron of All Time, The Bureau of
Organization Development of Internal Institutions of The Great Mandailing
Foundation, The Division of Organizational Development of The Neighborhood
Leadership Assembly of The Great
Mandailing Foundation on worldwide who concerned and tacticed in
Kabupaten Mandailing Natal” contained in The Monthly Journal of Research
Analysis of Biological Genetic Micron of All Time Number : 0283/July/2033.
Koordinator
Politbiro Pembinaan Organisasi LI JBAR MGB SM (Lembaga Internal Jurnal Bulanan Analisis Riset Mikron Gen Biologis Sepanjang Masa), Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Internal YMR (Yayasan Mandailing Raya),
Divisi Pembinaan Organisasi MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan
Mandailing Raya) untuk merekomendasikan kepada Jurusan
Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL); Jurusan Hukum
Administrasi Negara, Jurusan Hukum Masyarakat dan Pembangunan, Jurusan Hukum Bisnis, Jurusan Hukum Ekonomi, Jurusan Hukum Perdagangan
Internasional dan Jurusan Hukum Keuangan Negara, Fakultas Hukum; Jurusan Pendidikan Teknik dan
Kejuruan (JPTK), Jurusan Pendidikan Ekonomi
dan Jurusan Pendidikan Teknik
Bangunan (PTB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan; Manajemen dan
Kebijakan Publik (Ilmu Administrasi Negara) dan Ilmu Administrasi Publik, Fakultas ISIPOL (Ilmu Sosial & Ilmu Politik); Mu’amalah (Hukum Bisnis
Islam), Keuangan Islam dan HES (Hukum Ekonomi
Syari’ah), Fakultas Syariah; Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA); Jurusan Ekonomi dan Studi Pembangunan dan Jurusan Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan, Fakultas Ekonomi dan Manajemen; Jurusan Perencananaan dan Kebijakan
Publik dan Jurusan Bisnis Islam, FE (Fakultas Ekonomi); The Department of Urban Studies + Planning, School of
Architecture and Planning (SA+P); Civil and Environmental Engineering,
School of
Engineering; BA (Master of
Administration) Program, Agussalim Management; Jurusan Perencanaan Wilayah
dan Kota, Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan
Pengembangan Kebijakan (SAPPK); dan Jurusan Manajemen dan Jurusan Kewirausahaan, Sekolah Bisnis dan
Manajemen (SBM) UM (Universitas Mandailing) untuk memutakhirkan dengan memahami
Surat Edaran Nomor 10/SE/M/2018 tentang Pemberlakuan Standar Dokumen Pemilihan
Pengadaan Jasa Konstruksi Dalam Rangka Lelang Dini di Kementerian Pekerjaan
Umum dan Perumahan Rakyat untuk Tahun Anggaran 2019 yaitu Lampiran III Surat
Edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10 / SE / M / 2018
tentang Pemberlakuan Standar Dokumen Pemilihan Pengadaan Jasa Konstruksi dalam
Rangka Lelang Dini di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk
Tahun Anggaran 2019 yaitu
The Coordinator of THe Politburo of Organization Development
of The Internal Institution of The Monthly Journal of Research Analysis of Biological Genetic Micron of All Time, The Bureau of Organization Development of
Internal Institutions of The Great Mandailing Foundation, The Division of
Organizational Development of The Neighborhood Leadership Assembly of The
Great Mandailing Foundation to recomend to The Department of Civil
Engineering, The Faculty of Civil and Environmental Engineering; The Department
of State Administrative Law, The Department of Law of Public and Development,
The Department of Business Law, The Department of Economic Law, The Department
of International Trade Law and The Department of State Financial Law, The
Faculty of Law; The Department of Engineering and Vocational Education, The
Department of Economic Education and The Department of Building Engineering
Education, The Faculty of Teacher Training and Education Science; Management
and Public Policy (State Administration Science) and Public Administration
Science, The Faculty of Social Sciences & Political Sciences; Mu'amalah
(Islamic Business Law), Islamic Finance and Syari'ah Economic Law, The Faculty
of Sharia; The Department of Civil and Environmental Engineering, The Faculty
of Agricultural Technology; The Department of Economics and Development Studies
and The Department of Resource and Environmental Economics, The Faculty of
Economics and Management; The Department of Planning and Public Policy and The
Department of Islamic Business, The Faculty of Economics; The Department
of Urban Studies + Planning, School of Architecture and Planning (SA+P); Civil and
Environmental Engineering, School of Engineering; MBA (Master of Business
Administration) Program, Agussalim Management; The Department of
Regional and City Planning, The School of Architecture, Planning, and Policy
Development; and The Department of Management and Department of
Entrepreneurship, The School of Business and Management of MU (Mandailing
University) to update by understanding The Circular Letter Number 10 / SE / M / 2018 concerning Enforcement
of Standard of Selection Documents for the Procurement of Construction Services
in the Context of Early Auction in the Ministry of Public Works and Public
Housing for Budget Year 2019 namely is Annex III of The Circular
Letter Number 10 / SE / M / 2018 concerning Enforcement of Standard of
Selection Documents for the Procurement of Construction Services in the Context
of Early Auction in the Ministry of Public Works and Public Housing for Budget
Year 2019 namely
BAB
X. SPESIFIKASI TEKNIS DAN GAMBAR
CHAPTER X. TECHNICAL SPECIFICATIONS AND IMAGES
Keterangan
Information
Pokja (Kelompok
Kerja) Pemilihan menguraikan Spesifikasi Teknis dan Gambar yang diperlukan
dalam pelaksanaan pekerjaan.
The Working Group of
Elections describes the Technical Specifications and Drawings needed in the
execution of the work.
|
A. Uraian Spesifikasi Teknis.
A. Description of
Technical Specifications.
Uraian spesifikasi teknis disusun berdasarkan spesifikasi teknis yang
ditetapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sesuai jenis pekerjaan yang akan
di-tender-kan, dengan ketentuan :
1. Dapat menyebutkan merk dan tipe serta sedapat
mungkin menggunakan produksi dalam negeri;
2. Semaksimal mungkin diupayakan menggunakan
standar nasional (SNI);
3. Metode pelaksanaan harus logis, realistis dan
dapat dilaksanakan;
4. Jangka waktu pelaksanaan harus sesuai dengan
metode pelaksanaan;
5. Mencantumkan macam, jenis, kapasitas dan
jumlah peralatan utama minimal yang
diperlukan dalam pelaksanaan pekerjaan;
6. Mencantumkan syarat-syarat bahan yang
dipergunakan dalam pelaksanaan pekerjaan;
7. Mencantumkan syarat-syarat pengujian bahan dan
hasil produk;
8. Mencantumkan kriteria kinerja produk (output performance) yang diinginkan;
9. Mencantumkan tata cara pengukuran dan tata
cara pembayaran.
The
description of technical specifications is prepared based on technical
specifications set by the Commitment Making Officer according to the type of
work to be tendered, provided that:
1. Can mention the brand and type and wherever possible use
domestic production;
2. As much as possible try to use national standards (SNI);
3. The implementation method must be logical, realistic and
workable;
4. The period of implementation must be in accordance with the
method of implementation;
5. List the types, kinds, capacities and number of the minimum
main equipment needed in carrying out the work;
6. List the conditions of materials used in the execution of work;
7. Include product testing conditions and product results;
8. List the desired product performance (output performance)
criteria;
9. Include procedures for measurement and payment procedures.
10. Spesifikasi Bahan Bangunan Konstruksi:
10. Construction Building
Material Specifications:
a. Pokja (Kelompok Kerja) Pemilihan harus
memastikan bahan bangunan konstruksi sesuai hasil yang telah diidentifikasi
oleh PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).
a. The Working Group of
Elections must ensure that construction building materials are in accordance
with the results identified by the Commitment Making Officer.
b. Setiap jenis bahan bangunan konstruksi yang
tergolong sebagai Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), seperti cat, thinner, gas acetylene, BBM (Bahan Bakar Minyak), BBG (Bahan Bakar Gas), bahan peledak,
dll, harus diberi penjelasan bahayanya, cara pengangkutan, penyimpanan,
penggunaan, pengendalian risiko dan cara pembuangan limbahnya sesuai dengan
prosedur dan/atau peraturan perundangan yang berlaku;
b. Each type of
construction building material classified as Dangerous and Toxic Material, such
as paint, thinner, acetylene gas, Fuel Oil, Gas Fuel, explosives, etc., must be
given an explanation of the danger, how to transport , storage, use, risk
control and method of disposal of waste in accordance with applicable
procedures and / or regulations;
c. Informasi tentang penanganan B3 (Bahan
Berbahaya dan Beracun) dapat diperoleh dari Lembar Data Keselamatan Bahan (Material Safety Data Sheet) yang diterbitkan
oleh pabrik pembuatnya, atau dari sumber- sumber yang berkompeten dan/ atau
berwenang.
c. Information about
handling Hazardous and Toxic Materials can be obtained from the Material Safety
Data Sheet issued by the manufacturer, or from competent sources and / or
authorities.
11. Spesifikasi Peralatan Konstruksi dan
Peralatan Bangunan:
a. Pokja (Kelompok Kerja) Pemilihan harus
memastikan setiap jenis alat dan perkakas sesuai hasil yang telah
diidentifikasi oleh PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).
b. Alat dan perkakas yang digunakan harus
dipastikan telah diberi sistem perlindungan atau kelengkapan pengaman untuk
mencegah paparan (expose) bahaya secara
langsung terhadap tubuh pekerja;
c. Informasi tentang jenis, cara
penggunaan/pemeliharaan/pengamanannya alat dan perkakas dapat diperoleh dari manual produk dari pabrik pembuatnya,
ataupun dari pedoman/peraturan pihak yang kompeten.
11. Specifications of
Construction Equipment and Building Equipment:
a. The Election Working Group must ensure that each type of tool
and utensil matches the results identified by the Commitment Making Officer.
b. The tools and utensil used must be ensured that they have been
provided with a protection system or safety equipment to prevent exposure of
the hazard directly to the worker's body;
c. Information about the type, method of use / maintenance /
security of tools and utensil can be obtained from the product manual from the
manufacturer, or from the guidelines / regulations of competent parties.
12. Spesifikasi Proses/Kegiatan:
12. Process / Activity
Specifications:
a. Pokja (Kelompok
Kerja) Pemilihan [yang bersertifikat Ahli/petugas K3 (Keselamatan dan Kesehatan
Kerja) Konstruksi atau dengan melibatkan Ahli K3 (Keselamatan dan Kesehatan
Kerja) / Petugas K3 (Keselamatan dan
Kesehatan Kerja) Konstruksi] harus
menilai kesesuaian identifikasi bahaya dari setiap tahapan kegiatan yang sudah
ditetapkan oleh PPK (Pejabat Pembuat Komitmen);
a. The Election Working
Group [which is certified Expert / officer of Occupational Safety and Health of
Construction or by involving Experts of Occupational Safety and Health /
Officer of Occupational Health and Safety of Construction] must assess the
suitability of hazard identification from each specified stage of activity by
The Commitment Making Official;
b. Setiap proses/kegiatan harus dilengkapi dengan
prosedur kerja, sistem perlindungan terhadap pekerja, perlengkapan pengaman,
dan rambu - rambu peringatan dan kewajiban pekerja menggunakan Alat Pelindung Diri
(APD) yang sesuai dengan potensi bahaya pada proses tersebut;
b. Every process / activity
must be equipped with work procedures, protection systems for workers, safety
equipment, and warning signs and obligations for workers to use Personal
Protective Equipment (PPE) that is in accordance with the potential hazards in
the process;
c. Setiap jenis proses/kegiatan pekerjaan yang
berisiko tinggi, atau pekerjaan yang berisiko tinggi pada keadaan yang berbeda,
harus lebih dulu dilakukan analisis keselamatan pekerjaan (Job Safety Analysis) dan tindakan
pengendaliannya;
c. Each type of process /
activity of high-risk work, or work that is at high risk in different
circumstances, must first carry out a Job Safety Analysis and its control
measures;
d. Setiap proses/kegiatan yang berbahaya harus
melalui prosedur izin kerja lebih dulu dari penanggung-jawab proses dan Ahli K3 (Keselamatan dan
Kesehatan Kerja) Konstruksi;
d. Every dangerous process
/ activity must go through a work permit procedure in advance of the person in
charge of the process and Expert in Occupational Health and Safety of
Construction;
e. Setiap proses dan kegiatan pekerjaan hanya
boleh dilakukan oleh tenaga kerja dan/atau operator yang telah terlatih dan
telah mempunyai kompetensi untuk melaksanakan jenis pekerjaan/tugasnya,
termasuk kompetensi melaksanakan prosedur keselamatan dan kesehatan kerja yang
sesuai pada jenis pekerjaan/tugasnya tersebut.
e. Every work process and
activity may only be carried out by workers and / or operators who have been
trained and have the competence to carry out the type of work / tasks,
including the competence to carry out occupational safety and health procedures
that are appropriate for the type of work / task.
13. Spesifikasi Metode Konstruksi / Metode
Pelaksanaan / Metode Kerja.
13. Specifications of the
Construction Method / Implementation Method / Working Method.
a. Analisis Keselamatan Pekerjaan / Job Safety Analysis (JSA) harus dilakukan terhadap setiap
metode konstruksi / metode pelaksanaan pekerjaan, dan persyaratan teknis untuk
mencegah terjadinya kegagalan konstruksi dan kecelakaan kerja;
a. Job Safety Analysis
(JSA) must be carried out on each construction method / method of carrying out
work, and technical requirements to prevent construction failures and work
accidents;
b. Metode kerja harus disusun secara logis, realistis dan dapat
dilaksanakan dengan menggunakan peralatan, perkakas, material dan konstruksi sementara, yang sesuai dengan kondisi
lokasi/tanah/cuaca, dan dapat dikerjakan oleh pekerja dan operator yang terlatih;
b. Work methods must be arranged logically, realistically and can
be carried out using equipment, tools, materials and temporary construction,
which are in accordance with site / land / weather conditions, and can be done
by trained workers and operators;
c. Persyaratan teknis yang harus dipenuhi penyedia dalam menyusun dan
menggunakan metode kerja dapat meliputi penggunaan alat utama dan alat bantu,
perkakas, material dan konstruksi sementara dengan urutan kerja yang
sistematis, guna mempermudah pekerja dan operator
bekerja dan dapat melindungi pekerja, alat dan material dari bahaya dan risiko kegagalan konstruksi dan kecelakaan
kerja;
c. The technical
requirements that must be fulfilled by the provider in compiling and using work
methods can include the use of primary tools and AIDS, tools, materials and
temporary construction in a systematic sequence of work, to facilitate workers
and operators to work and protect workers, tools and materials from harm and
risk of construction failure and work accidents;
d. Setiap metode kerja/konstruksi yang diusulkan penyedia, harus dianalisis
keselamatan pekerjaan / Job
Safety Analysis (JSA), diuji efektivitas
pelaksanaannya dan efisiensi biayanya. Jika semua faktor kondisi
lokasi/tanah/cuaca, alat, perkakas, material,
urutan kerja dan kompetensi pekerja/operator
telah ditinjau dan dianalisis, serta dipastikan dapat menjamin keselamatan,
kesehatan dan keamanan konstruksi dan pekerja/operator, maka metode kerja dapat disetujui, setelah dilengkapi
dengan gambar dan prosedur kerja yang sistematis dan/atau mudah dipahami oleh
pekerja/operator;
d. Every working /
construction method proposed by the provider must be analyzed by job safety /
Job Safety Analysis (JSA), tested for its effectiveness and cost efficiency. If
all factors of location / land / weather conditions, tools, utensils,
materials, work order and competency of workers / operators have been reviewed
and analyzed, and are ensured to guarantee safety, health and security of construction
and workers / operators, the work method can be approved after equipped with
images and work procedures that are systematic and / or easily understood by
workers / operators;
e. Setiap tahapan pelaksanaan konstruksi utama yang mempunyai potensi
bahaya tinggi harus dilengkapi dengan metode kerja yang didalamnya sudah
mencakup analisis keselamatan pekerjaan / Job Safety Analysis (JSA). Misalnya untuk
pekerjaan di ketinggian, mutlak harus digunakan perancah, lantai kerja (platform), papan tepi, tangga kerja,
pagar pelindung tepi, serta Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai antara lain
helm dan sabuk keselamatan agar pekerja terlindung dari bahaya jatuh. Untuk
pekerjaan saluran galian tanah berpasir yang mudah longsor dengan kedalaman 1,5
meter atau lebih, mutlak harus menggunakan turap dan tangga akses bagi pekerja
untuk naik/turun;
e. Every stage of the main
construction implementation which has high hazard potential must be equipped with
work methods which include Job Safety Analysis (JSA). For example for work at
height, absolute scaffolding, work floor (platform), edge board, work ladder,
edge guard fence, and appropriate Personal Protective Equipment (PPE), such as
helmets and safety belts so workers are protected from the danger of falling.
For the dredging of sandy soil which is easily landslide with a depth of 1.5
meters or more, it is absolutely necessary to use a plaster and access ladder
for workers to go up / down;
f. Setiap metode kerja harus melalui analisis dan perhitungan yang
diperlukan berdasarkan data teknis yang dapat dipertanggungjawabkan, baik dari
standar yang berlaku, atau melalui penyelidikan teknis dan analisis
laboratorium maupun pendapat ahli terkait yang independen.
f. Each work method must
go through the analysis and calculations required based on technical data that
can be accounted for, both from the applicable standards, or through technical
investigations and laboratory analysis as well as independent expert opinion.
14. Spesifikasi Jabatan Kerja Konstruksi.
14. Construction Work
Position Specifications.
a. Setiap kegiatan/pekerjaan perancangan,
perencanaan, perhitungan dan gambar-gambar konstruksi, penetapan spesifikasi
dan prosedur teknis serta metode pelaksanaan/ konstruksi/kerja harus dilakukan
oleh tenaga ahli yang mempunyai kompetensi yang disyaratkan, baik pekerjaan
arsitektur, struktur/sipil, mekanikal, elektrikal, plumbing dan penataan lingkungan maupun interior dan jenis pekerjaan lain yang terkait;
a. Every activity/work of planning,
design, calculation and drawings of construction, determination of specifications
and technical procedures and methods of implementation / construction / work
must be carried out by experts who have the required competencies, both works
of architectural, structural / civil,
mechanical, electrical, plumbing and environmental and interior arrangement and
other types of related work;
b. Setiap tenaga ahli tersebut pada butir a. di
atas harus mempunyai kemampuan untuk melakukan proses manajemen risiko
(identifikasi bahaya, penilaian risiko dan pengendalian risiko) yang terkait
dengan disiplin ilmu dan pengalaman profesionalnya, dan dapat memastikan bahwa
semua potensi bahaya dan risiko yang terkait pada bentuk rancangan, spesifikasi
teknis dan metode kerja/konstruksi tersebut telah diidentifikasi dan telah
dikendalikan pada tingkat yang dapat diterima sesuai dengan standar teknik dan
standar K3
(Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang berlaku;
b. Every expert in item a.
above must have the ability to carry out risk management processes (hazard
identification, risk assessment and risk control) that are related to
scientific disciplines and professional experience, and can ensure that all
potential hazards and risks are related to the design form, technical
specifications and the work/construction methods has been identified and has
been controlled at an acceptable level in accordance with applicable technical
standards and Occupational Safety and Health standards;
c. Setiap kegiatan/pekerjaan pelaksanaan,
pemasangan, pembongkaran, pemindahan, pengangkutan, pengangkatan, penyimpanan,
perletakan, pengambilan, pembuangan, pembongkaran dsb., harus dilakukan oleh tenaga
ahli dan tenaga terampil yang berkompeten berdasarkan gambar gambar,
spesifikasi teknis, manual, pedoman
dan standar serta rujukan yang benar dan sah atau telah disetujui oleh tenaga
ahli yang terkait;
c. Every activity / job of
implementation, installation, demolition, transfer, transportation,
appointment, storage, placement, retrieval, disposal, demolition, etc., must be
carried out by experts and competent skilled workers based on drawings,
technical specifications, manuals, guidelines and standards and correct and
valid references or approved by relevant experts;
d. Setiap tenaga ahli dan tenaga terampil di bidang
K3
(Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Konstruksi di atas harus melakukan analisis keselamatan pekerjaan
(job safety analysis) setiap sebelum
memulai pekerjaannya, untuk memastikan bahwa potensi bahaya dan risiko telah
diidentifikasi dan diberikan tindakan pencegahan terhadap kecelakaan kerja
dan/atau penyakit di tempat kerja;
d. Every expert and skilled
worker in the field of Occupational Safety and Health of construction The above
must carry out job safety analysis every time before starting his work, to
ensure that potential of hazards and risks have been identified and given
preventive measures against workplace accidents and / or disease in the
workplace;
B. Keterangan Gambar.
Gambar-gambar untuk pelaksanaan pekerjaan harus ditetapkan oleh
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) secara terinci, lengkap dan jelas, antara lain :
1. Peta Lokasi.
2. Lay out.
3. Potongan memanjang.
4. Potongan melintang.
5. Detail-detail konstruksi.
5. Detail-detail konstruksi.
B. Picture Information.
Pictures
for the execution of work must be determined by the Commitment Making Officer in
detail, complete and clear, including:
1.
Location Map.
2. Lay
out.
3.
Elongated pieces.
4.
Cross section.
5.
Construction details.
Sabtu,
13 Agustus 2033 Materi Kuliah Umum - e-teleconference,
"Eksistensi Politbiro Pembinaan Organisasi LI JBAR MGB SM (Lembaga Internal Jurnal Bulanan Analisis Riset Mikron Gen Biologis Sepanjang Masa), Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Internal YMR (Yayasan Mandailing Raya),
Divisi Pembinaan Organisasi MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan
Mandailing Raya) di seluruh dunia yang dikonsentrasitaktiskan di Kabupaten
Mandailing Natal" yang terdapat dalam JBAR MGB SM (Jurnal Bulanan Analisis
Riset Mikron Gen Biologis Sepanjang Masa) Nomor : 0283/Juli/2033.
Saturday, August 13th, 2033 Public Lecture
material - e-teleconference “Existence of The Politburo of Organization
Development of The Internal Institution
of The Monthly Journal of Research Analysis of Biological Genetic Micron of All Time, The Bureau of Organization
Development of Internal Institutions of The Great Mandailing Foundation, The
Division of Organizational Development of The Neighborhood Leadership Assembly
of The Great Mandailing Foundation on
worldwide who concerned and tacticed in Kabupaten Mandailing Natal” contained in The Monthly Journal of Research Analysis of Biological Genetic Micron of All Time Number
: 0283/July/2033.
Personil
Politbiro Pembinaan Organisasi LI JBAR MGB SM (Lembaga Internal Jurnal Bulanan Analisis Riset Mikron Gen Biologis Sepanjang Masa), Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Internal YMR (Yayasan Mandailing Raya),
Divisi Pembinaan Organisasi MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing
Raya) untuk merekomendasikan kepada Jurusan
Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL); Jurusan Hukum
Administrasi Negara, Jurusan Hukum Masyarakat dan Pembangunan, Jurusan Hukum Bisnis, Jurusan Hukum Ekonomi, Jurusan Hukum Perdagangan
Internasional dan Jurusan Hukum Keuangan Negara, Fakultas Hukum; Jurusan Pendidikan Teknik dan
Kejuruan (JPTK), Jurusan Pendidikan Ekonomi
dan Jurusan Pendidikan Teknik
Bangunan (PTB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan; Manajemen dan Kebijakan
Publik (Ilmu Administrasi Negara) dan Ilmu Administrasi Publik, Fakultas ISIPOL (Ilmu Sosial & Ilmu Politik); Mu’amalah (Hukum Bisnis
Islam), Keuangan Islam dan HES (Hukum Ekonomi
Syari’ah), Fakultas Syariah; Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA); Jurusan Ekonomi dan Studi Pembangunan dan Jurusan Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan, Fakultas Ekonomi dan Manajemen; Jurusan Perencananaan dan Kebijakan
Publik dan Jurusan Bisnis Islam, FE (Fakultas Ekonomi); The Department of Urban Studies + Planning, School of
Architecture and Planning (SA+P); Civil and Environmental Engineering,
School of
Engineering; BA (Master of
Administration) Program, Agussalim Management; Jurusan Perencanaan Wilayah
dan Kota, Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan
Pengembangan Kebijakan (SAPPK); dan Jurusan Manajemen dan Jurusan Kewirausahaan, Sekolah Bisnis dan
Manajemen (SBM) UM (Universitas Mandailing) untuk memutakhirkan dengan memahami
Surat Edaran Nomor 10/SE/M/2018 tentang Pemberlakuan Standar Dokumen Pemilihan
Pengadaan Jasa Konstruksi Dalam Rangka Lelang Dini di Kementerian Pekerjaan
Umum dan Perumahan Rakyat untuk Tahun Anggaran 2019 yaitu Lampiran III Surat
Edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10 / SE / M / 2018
tentang Pemberlakuan Standar Dokumen Pemilihan Pengadaan Jasa Konstruksi dalam
Rangka Lelang Dini di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk
Tahun Anggaran 2019 yaitu
Personnel of The Politburo of Organization Development
of The Internal Institution of The Monthly Journal of Research Analysis of Biological Genetic Micron of All Time, The Bureau of Organization Development of
Internal Institutions of The Great Mandailing Foundation, The Division of
Organizational Development of The Neighborhood Leadership Assembly of The
Great Mandailing Foundation to recomend to The Department of Civil
Engineering, The Faculty of Civil and Environmental Engineering; The Department
of State Administrative Law, The Department of Law of Public and Development,
The Department of Business Law, The Department of Economic Law, The Department
of International Trade Law and The Department of State Financial Law, The
Faculty of Law; The Department of Engineering and Vocational Education, The
Department of Economic Education and The Department of Building Engineering
Education, The Faculty of Teacher Training and Education Science; Management
and Public Policy (State Administration Science) and Public Administration
Science, The Faculty of Social Sciences & Political Sciences; Mu'amalah
(Islamic Business Law), Islamic Finance and Syari'ah Economic Law, The Faculty
of Sharia; The Department of Civil and Environmental Engineering, The Faculty
of Agricultural Technology; The Department of Economics and Development Studies
and The Department of Resource and Environmental Economics, The Faculty of
Economics and Management; The Department of Planning and Public Policy and The
Department of Islamic Business, The Faculty of Economics; The Department
of Urban Studies + Planning, School of Architecture and Planning (SA+P); Civil and
Environmental Engineering, School of Engineering; MBA (Master of Business
Administration) Program, Agussalim Management; The Department of
Regional and City Planning, The School of Architecture, Planning, and Policy
Development; and The Department of Management and Department of
Entrepreneurship, The School of Business and Management of MU (Mandailing
University) to update by understanding The Circular Letter Number 10 / SE / M / 2018 concerning Enforcement
of Standard of Selection Documents for the Procurement of Construction Services
in the Context of Early Auction in the Ministry of Public Works and Public
Housing for Budget Year 2019 namely is Annex III of The Circular
Letter Number 10 / SE / M / 2018 concerning Enforcement of Standard of
Selection Documents for the Procurement of Construction Services in the Context
of Early Auction in the Ministry of Public Works and Public Housing for Budget
Year 2019 namely
BAB
XI. DAFTAR KELUARAN DAN HARGA
CHAPTER
XI. LIST OF EXPENDITURE AND PRICES
Keterangan
Information
Pokja (Kelompok
Kerja) Pemilihan menguraikan Spesifikasi Teknis dan Gambar yang diperlukan
dalam pelaksanaan pekerjaan.
The Working Group of Elections describes the Technical
Specifications and Drawings needed in the execution of the work.
Keterangan
Information
1. Daftar Keluaran dan Harga harus sesuai
dengan Instruksi Kepada Peserta (IKP), Syarat-Syarat Umum Kontrak (SSUK)
dan Syarat-Syarat Khusus Kontrak (SSKK), Spesifikasi Teknis dan Gambar.
1. The List of Output
and Price must be in accordance with The Instruction to Participant,
Contract General Conditions (CGC) and Contract Specific Terms, Technical
Specifications and Drawings.
2. Pembayaran terhadap prestasi pekerjaan
dilakukan berdasarkan kuantitas pekerjaan terpasang yang dimintakan dan
dikerjakan sebagaimana diukur dan diverifikasi oleh para pihak, serta
dinilai sesuai dengan harga yang tercantum dalam Daftar Keluaran dan Harga,
kecuali bagian pekerjaan Material
on-Site (bagian pekerjaan di lapangan).
2. Payments for work
performance are based on the quantity of installed work requested and
carried out as measured and verified by the parties, and assessed according
to the prices listed in the List of Output and Price, except the work
section of Material on-Site (work section in the field).
3. Harga dalam Daftar Keluaran dan Harga
telah mencakup semua biaya pekerjaan, personel, pengawasan, bahan-bahan,
perawatan, asuransi tenaga kerja / BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan
Sosial), laba, pajak, bea, keuntungan, overhead dan semua risiko, tanggung jawab,
dan kewajiban yang diatur dalam Kontrak.
3. Prices in the List of
Output and Price cover all costs of work, personnel, supervision,
materials, maintenance, labor insurance / Social Security Administrator,
profits, taxes, duties, profits, overhead and all risks, responsibility,
and obligations stipulated in the Contract.
4. Harga harus dicantumkan untuk setiap mata
pembayaran, terlepas dari apakah keluaran dicantumkan atau tidak. Jika
Penyedia lalai untuk mencantumkan harga untuk suatu pekerjaan maka pekerjaan
tersebut dianggap telah termasuk dalam harga mata pembayaran lain dalam
Daftar Keluaran dan Harga.
4. Prices must be
stated for each payment item, regardless of whether the output is included
or not. If the Provider neglects to list the price for a job, the work is
considered to have been included in the price of another payment item in
the List of Output and Price.
5. Semua biaya yang dikenakan/dibebankan
untuk memenuhi ketentuan Kontrak harus dianggap telah termasuk dalam setiap
mata pembayaran, dan jika mata pembayaran terkait tidak ada maka biaya
dimaksud harus dianggap telah termasuk dalam harga mata pembayaran yang
terkait.
5. All fees charged / be
imposed to fulfill the provisions of the Contract must be considered to be
included in each payment item, and if the related payment item does not
exist, the said fee must be considered to be included in the price of the related
payment items.
|
Sabtu,
20 Agustus 2033 Materi Kuliah Umum - e-teleconference,
"Eksistensi 05 (lima) orang anggota Politbiro
Pembinaan Organisasi LIP YMR (Lembaga Internal
Pengajian Yayasan Mandailing Raya), Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Internal YMR (Yayasan Mandailing Raya),
Divisi Pembinaan Organisasi MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing
Raya) di seluruh dunia yang dikonsentrasitaktiskan di Kabupaten Mandailing
Natal" yang terdapat dalam JBAR MGB SM (Jurnal Bulanan Analisis Riset
Mikron Gen Biologis Sepanjang Masa) Nomor : 0283/Juli/2033.
Saturday, August 20th, 2033 Public Lecture material
- e-teleconference “Existence of 05 (five) of members of Politburo of Organization
Development of The Internal Institution
of The Islamic Dakwah Activity, The Bureau of Organization Development of
Internal Institutions of The Great Mandailing Foundation, The Division of
Organizational Development of The Neighborhood Leadership Assembly of The
Great Mandailing Foundation on worldwide
who concerned and tacticed in Kabupaten Mandailing Natal” contained in The Monthly Journal of Research Analysis of Biological Genetic Micron of All Time Number
: 0283/July/2033.
05
(lima) orang anggota Politbiro Pembinaan Organisasi LIP
YMR (Lembaga Internal Pengajian
Yayasan Mandailing Raya), Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Internal YMR (Yayasan Mandailing Raya),
Divisi Pembinaan Organisasi MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan
Mandailing Raya) untuk merekomendasikan kepada Jurusan
Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL); Jurusan Hukum
Administrasi Negara, Jurusan Hukum Masyarakat dan Pembangunan, Jurusan Hukum Bisnis, Jurusan Hukum Ekonomi, Jurusan Hukum Perdagangan
Internasional dan Jurusan Hukum Keuangan Negara, Fakultas Hukum; Jurusan Pendidikan Teknik dan
Kejuruan (JPTK), Jurusan Pendidikan Ekonomi
dan Jurusan Pendidikan Teknik
Bangunan (PTB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan; Manajemen dan
Kebijakan Publik (Ilmu Administrasi Negara) dan Ilmu Administrasi Publik, Fakultas ISIPOL (Ilmu Sosial & Ilmu Politik); Mu’amalah (Hukum Bisnis
Islam), Keuangan Islam dan HES (Hukum Ekonomi
Syari’ah), Fakultas Syariah; Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA); Jurusan Ekonomi dan Studi Pembangunan dan Jurusan Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan, Fakultas Ekonomi dan Manajemen; Jurusan Perencananaan dan Kebijakan
Publik dan Jurusan Bisnis Islam, FE (Fakultas Ekonomi); The Department of Urban Studies + Planning, School of
Architecture and Planning (SA+P); Civil and Environmental Engineering,
School of
Engineering; BA (Master of
Administration) Program, Agussalim Management; Jurusan Perencanaan Wilayah
dan Kota, Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan
Pengembangan Kebijakan (SAPPK); dan Jurusan Manajemen dan Jurusan Kewirausahaan, Sekolah Bisnis dan
Manajemen (SBM) UM (Universitas Mandailing) untuk memutakhirkan dengan memahami
Surat Edaran Nomor 10/SE/M/2018 tentang Pemberlakuan Standar Dokumen Pemilihan
Pengadaan Jasa Konstruksi Dalam Rangka Lelang Dini di Kementerian Pekerjaan
Umum dan Perumahan Rakyat untuk Tahun Anggaran 2019 yaitu Lampiran III Surat
Edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10 / SE / M / 2018
tentang Pemberlakuan Standar Dokumen Pemilihan Pengadaan Jasa Konstruksi dalam
Rangka Lelang Dini di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk
Tahun Anggaran 2019 yaitu
05 (five) of members of The Politburo of Organization Development
of The Internal Institution of The
Islamic Dakwah Activity, The Bureau of Organization Development of Internal
Institutions of The Great Mandailing Foundation, The Division of Organizational
Development of The Neighborhood Leadership Assembly of The Great Mandailing Foundation to recomend to The Department of Civil
Engineering, The Faculty of Civil and Environmental Engineering; The Department
of State Administrative Law, The Department of Law of Public and Development,
The Department of Business Law, The Department of Economic Law, The Department
of International Trade Law and The Department of State Financial Law, The
Faculty of Law; The Department of Engineering and Vocational Education, The
Department of Economic Education and The Department of Building Engineering
Education, The Faculty of Teacher Training and Education Science; Management
and Public Policy (State Administration Science) and Public Administration
Science, The Faculty of Social Sciences & Political Sciences; Mu'amalah
(Islamic Business Law), Islamic Finance and Syari'ah Economic Law, The Faculty
of Sharia; The Department of Civil and Environmental Engineering, The Faculty
of Agricultural Technology; The Department of Economics and Development Studies
and The Department of Resource and Environmental Economics, The Faculty of
Economics and Management; The Department of Planning and Public Policy and The
Department of Islamic Business, The Faculty of Economics; The Department
of Urban Studies + Planning, School of Architecture and Planning (SA+P); Civil and
Environmental Engineering, School of Engineering; MBA (Master of Business
Administration) Program, Agussalim Management; The Department of
Regional and City Planning, The School of Architecture, Planning, and Policy
Development; and The Department of Management and Department of
Entrepreneurship, The School of Business and Management of MU (Mandailing
University) to update by understanding The Circular Letter Number 10 / SE / M / 2018 concerning Enforcement
of Standard of Selection Documents for the Procurement of Construction Services
in the Context of Early Auction in the Ministry of Public Works and Public Housing
for Budget Year 2019 namely is Annex III of The Circular
Letter Number 10 / SE / M / 2018 concerning Enforcement of Standard of
Selection Documents for the Procurement of Construction Services in the Context
of Early Auction in the Ministry of Public Works and Public Housing for Budget
Year 2019 namely
BAB
XI. DAFTAR KELUARAN DAN HARGA
CHAPTER
XI. LIST OF EXPENDITURE AND PRICES
Daftar 1: Mata
Pembayaran Umum
List
1: General Payment Currency
CONTOH
EXAMPLE
No.
|
Uraian
Keluaran/Output
Description of Output
|
Persentase
/ Satuan Ukuran Keluaran/Output
Percentage / Unit of Output Size
|
Satuan
Harga
Keluaran/Output
Output Price Unit
|
Total
Harga
Total Price
|
Total Daftar 1
(pindahkan nilai total ke Daftar Rekapitulasi)
Total List 1 (move total value to Recapitulation List)
|
Keterangan:
1. Mata Pembayaran Umum memuat rincian komponen
pekerjaan yang bersifat umum.
2. Total harga adalah semua jenis harga yang
tercantum dalam Daftar Kuantitas/Keluaran dan Harga merupakan harga sebelum PPN
(Pajak Pertambahan Nilai).
Information:
1. General Payment
Currency contains details of the general work component.
2. Total prices are all
types of prices listed in the List of Quantity / Output and Price is the price
before VAT (Value Added Tax).
Sabtu,
27 Agustus 2033 Materi Kuliah Umum - e-teleconference,
"Eksistensi Sekretaris Politbiro
Pembinaan Organisasi LIP YMR (Lembaga Internal
Pengajian Yayasan Mandailing Raya), Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Internal YMR (Yayasan Mandailing Raya),
Divisi Pembinaan Organisasi MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan
Mandailing Raya) di seluruh dunia yang dikonsentrasitaktiskan di Kabupaten
Mandailing Natal" yang terdapat dalam JBAR MGB SM (Jurnal Bulanan Analisis
Riset Mikron Gen Biologis Sepanjang Masa) Nomor : 0283/Juli/2033.
Saturday, August 27th, 2033 Public Lecture
material - e-teleconference “Existence of The Secretary of Politburo of
Organization Development of The Internal
Institution of The Islamic Dakwah Activity, The Bureau of Organization
Development of Internal Institutions of The Great Mandailing Foundation, The
Division of Organizational Development of The Neighborhood Leadership Assembly
of The Great Mandailing Foundation on
worldwide who concerned and tacticed in Kabupaten Mandailing Natal” contained in The Monthly Journal of Research Analysis of Biological Genetic Micron of All Time Number
: 0283/July/2033.
Sekretaris
Politbiro Pembinaan Organisasi LIP
YMR (Lembaga Internal Pengajian
Yayasan Mandailing Raya), Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Internal YMR (Yayasan Mandailing Raya),
Divisi Pembinaan Organisasi MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan
Mandailing Raya) untuk merekomendasikan kepada Jurusan
Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL); Jurusan Hukum
Administrasi Negara, Jurusan Hukum Masyarakat dan Pembangunan, Jurusan Hukum Bisnis, Jurusan Hukum Ekonomi, Jurusan Hukum Perdagangan
Internasional dan Jurusan Hukum Keuangan Negara, Fakultas Hukum; Jurusan Pendidikan Teknik dan
Kejuruan (JPTK), Jurusan Pendidikan Ekonomi
dan Jurusan Pendidikan Teknik
Bangunan (PTB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan; Manajemen dan
Kebijakan Publik (Ilmu Administrasi Negara) dan Ilmu Administrasi Publik, Fakultas ISIPOL (Ilmu Sosial & Ilmu Politik); Mu’amalah (Hukum Bisnis
Islam), Keuangan Islam dan HES (Hukum Ekonomi
Syari’ah), Fakultas Syariah; Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA); Jurusan Ekonomi dan Studi Pembangunan dan Jurusan Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan, Fakultas Ekonomi dan Manajemen; Jurusan Perencananaan dan Kebijakan
Publik dan Jurusan Bisnis Islam, FE (Fakultas Ekonomi); The Department of Urban Studies + Planning, School of
Architecture and Planning (SA+P); Civil and Environmental Engineering,
School of
Engineering; BA (Master of
Administration) Program, Agussalim Management; Jurusan Perencanaan Wilayah
dan Kota, Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan
Pengembangan Kebijakan (SAPPK); dan Jurusan Manajemen dan Jurusan Kewirausahaan, Sekolah Bisnis dan
Manajemen (SBM) UM (Universitas Mandailing) untuk memutakhirkan dengan memahami
Surat Edaran Nomor 10/SE/M/2018 tentang Pemberlakuan Standar Dokumen Pemilihan
Pengadaan Jasa Konstruksi Dalam Rangka Lelang Dini di Kementerian Pekerjaan
Umum dan Perumahan Rakyat untuk Tahun Anggaran 2019 yaitu Lampiran III Surat
Edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10 / SE / M / 2018
tentang Pemberlakuan Standar Dokumen Pemilihan Pengadaan Jasa Konstruksi dalam
Rangka Lelang Dini di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk
Tahun Anggaran 2019 yaitu
The Secretary of The Politburo of Organization Development
of The Internal Institution of The
Islamic Dakwah Activity, The Bureau of Organization Development of Internal
Institutions of The Great Mandailing Foundation, The Division of Organizational
Development of The Neighborhood Leadership Assembly of The Great Mandailing Foundation to recomend to The Department of Civil
Engineering, The Faculty of Civil and Environmental Engineering; The Department
of State Administrative Law, The Department of Law of Public and Development,
The Department of Business Law, The Department of Economic Law, The Department
of International Trade Law and The Department of State Financial Law, The
Faculty of Law; The Department of Engineering and Vocational Education, The
Department of Economic Education and The Department of Building Engineering
Education, The Faculty of Teacher Training and Education Science; Management
and Public Policy (State Administration Science) and Public Administration
Science, The Faculty of Social Sciences & Political Sciences; Mu'amalah
(Islamic Business Law), Islamic Finance and Syari'ah Economic Law, The Faculty
of Sharia; The Department of Civil and Environmental Engineering, The Faculty
of Agricultural Technology; The Department of Economics and Development Studies
and The Department of Resource and Environmental Economics, The Faculty of
Economics and Management; The Department of Planning and Public Policy and The
Department of Islamic Business, The Faculty of Economics; The Department
of Urban Studies + Planning, School of Architecture and Planning (SA+P); Civil and
Environmental Engineering, School of Engineering; MBA (Master of Business
Administration) Program, Agussalim Management; The Department of
Regional and City Planning, The School of Architecture, Planning, and Policy
Development; and The Department of Management and Department of
Entrepreneurship, The School of Business and Management of MU (Mandailing
University) to update by understanding The Circular Letter Number 10 / SE / M / 2018 concerning Enforcement
of Standard of Selection Documents for the Procurement of Construction Services
in the Context of Early Auction in the Ministry of Public Works and Public
Housing for Budget Year 2019 namely is Annex III of The Circular
Letter Number 10 / SE / M / 2018 concerning Enforcement of Standard of Selection
Documents for the Procurement of Construction Services in the Context of Early
Auction in the Ministry of Public Works and Public Housing for Budget Year 2019
namely
BAB
XI. DAFTAR KELUARAN DAN HARGA
CHAPTER
XI. LIST OF EXPENDITURE AND PRICES
Daftar 2: Mata
Pembayaran Penyelenggaraan Keamanan dan Kesehatan Kerja serta Keselamatan
Konstruksi
List
2: Currency Payment for Occupational Safety and Health and Construction Safety
CONTOH
EXAMPLE
No.
|
Uraian
Keluaran/Output
Description of Output
|
Persentase
/ Satuan Ukuran Keluaran / Output
Percentage / Unit of Output Size
|
Satuan
Harga
Keluaran/Output
Output Price Unit
|
Total Harga
Total Price
|
Total Daftar 2
(pindahkan nilai total ke Daftar Rekapitulasi)
Total List 2 (move total value to Recapitulation List)
|
Penjadwalan KUM S3 MET (Kuliah Umum Sabtu Sore
Sepanjang Masa Electronic Teleconference)
Tahun 2439 (dua ribu empat ratus tiga puluh sembilan) Masehi.
Scheduling The Public Lecture of Afternoon Saturday of All Time with Electronic Teleconference in 2439 (two thousand and four hundreds and thirty nine) AD.
Scheduling The Public Lecture of Afternoon Saturday of All Time with Electronic Teleconference in 2439 (two thousand and four hundreds and thirty nine) AD.
01 Januari 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
08 Januari 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
15 Januari 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
22 Januari 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
29 Januari 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
05 Februari 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
12 Februari 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
19 Februari 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
26 Februari 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
05 Maret 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
12 Maret 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
19 Maret 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
26 Maret 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
02 April 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
09 April 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
16 April 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
23 April 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
30 April 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
07 Mei 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
14 Mei 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
21 Mei 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
28 Mei 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
04 Juni 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
11 Juni 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
18 Juni 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
25 Juni 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
02 Juli 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
09 Juli 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
16 Juli 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
23 Juli 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
30 Juli 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
06 Agustus 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
13 Agustus 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
20 Agustus 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
27 Agustus 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
03 September 2439 Masehi, Materi KUM S3 MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang
Masa Electronic Teleconference)
“Eksistensi
10 September 2439 Masehi, Materi KUM S3 MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang
Masa Electronic Teleconference)
“Eksistensi
17 September 2439 Masehi, Materi KUM S3 MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang
Masa Electronic Teleconference)
“Eksistensi
24 September 2439 Masehi, Materi KUM S3 MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang
Masa Electronic Teleconference)
“Eksistensi
01 Oktober 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
08 Oktober 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
15 Oktober 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
22 Oktober 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
29 Oktober 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
05 Nopember 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
12 Nopember 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
19 Nopember 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
26 Nopember 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
03 Desember 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
10 Desember 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
17 Desember 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
24 Desember 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
31 Desember 2439
Masehi, Materi KUM S3
MET (Kuliah Umum Sabtu Sore Sepanjang Masa Electronic Teleconference) “Eksistensi
Sumber-sumber (sources) :
01.
Surat Edaran Nomor 10/SE/M/2018 tentang Pemberlakuan Standar Dokumen
Pemilihan Pengadaan Jasa Konstruksi Dalam Rangka Lelang Dini di Kementerian
Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk Tahun Anggaran 2019, Lampiran III.
01. Circular
Letter Number 10 / SE / M / 2018 concerning Enforcement of the Selection
Document Standard for Procurement of Construction Services in the Context of
Early Auction in the Ministry of Public Works and Public Housing for Budget Year2019, Annex III.
02. Google
Translate.
Banggua,
Desa Roburan Lombang, 01 Juli 2033
Banggua, Desa Roburan Lombang, July 01st, 2033
Tidak ada komentar:
Posting Komentar