Selasa, 18 Oktober 2016

KISI - KISI JBAR MGB SM 0043 JULI 2013


MENUJU BERDIRINYA UM (UNIVERSITAS MANDAILING)

TOWARDS THE ESTABLISHMENT OF MU (MANDAILING UNIVERSITY)
KISI-KISI KONTEN JURNAL ILMIAH UM (UNIVERSITAS MANDAILING)
TABLE OF SPECIFICATIONS OF THE SCIENTIFIC JOURNAL OF MU (MANDAILING UNIVERSITY)
JBAR MGB SM
(JURNAL BULANAN ANALISIS RISET MIKRON GEN BIOLOGIS SEPANJANG MASA)
THE MONTHLY JOURNAL OF RESEARCH ANALYSIS OF BIOLOGIC GEN MICRON OF ALL TIME


PENGANTAR

JBAR (JURNAL BULANAN ANALISIS RISET)
NOMOR : 0043/JULI/2013
                                                      oleh : Agussalim, ST bin Abdur Rahim Nasution
                                                            [Pendiri dan Ketua Umum MPP(G) YMR, Majelis
                                                            Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing
                                                            Raya]
                                                                           THE INTRODUCE
                                                    OF  THE MONTHLY JOURNAL RESEARCH ANALYSIS
NUMBER : 0043/JULY/2013
                                                        by : Agussalim, ST bin Abdur Rahim Nasution
                                                           [Founder and General Chairman of The Central
                                                           (Global) Leadership Assembly of The Great
                                                           Mandailing Foundation]

 
YMR (Yayasan Mandailing Raya) sepenuhnya dan sesungguhnya adalah realitas yang berhubungan dengan napak tilas saya dalam memperjuangkan hidup ke depan, dengan sepenuhnya dan sesungguhnya faktual bagi realistisasi idiologis YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang sesungguhnya dan sepenuhnya.
 
The Great Mandailing Foundation in fully and factual is reality has the contact with my track record in struggling the life to the next future, with fully and factual for the ideology realistization of  The Great Mandailing Foundation in reality and fully.
 
Saya sebagai CEO (Chief Executive Officer) dalam YMR (Yayasan Mandailing Raya) banyak berhubungan dengan lembaga-lembaga kecil di masa lampau, dalam hal mana untuk saat ini YMR (Yayasan Mandailing Raya) selalu akomodatif dan taktis operasional YMR (Yayasan Mandailing Raya) dalam menatakan kekuatan kedaulatan eksistensional saya merupakan napak tilas terhadap masa lampau saya.
 
       I am CEO (Chief Executive Officer) in The Great Mandailing Foundation has contact in more to small institutions at last time, in whereThe Great Mandailing Foundation always acomodative and operational tactic of The Great Mandailing Foundation in managing the sovereignity power belonging to my existentional as the track record to my last time.
 
Realistisasi idiologis YMR (Yayasan Mandailing Raya) berupa membentuk suatu sistematika dengan sepenuhnya dan seutuhnya adalah faktualitatif yang dikonduksikan bagi kepentingan khalayak masyarakat banyak secara signifikan.
 
The ideologic realistization of as making the systematic in fully and whole is the factualitative is conducted for any civil society’s in significant.
 
YMR (Yayasan Mandailing Raya) menetapkan dan menerapkan suatu bangunan yang berwajah pendekatan kepada lembaga-lembaga kecil juga lembaga-lembaga besar sebagai mitra kerja sekaligus mitra tanding YMR (Yayasan Mandailing Raya) untuk membangunkan diri secara bersama-sama ke depan. Sistematika kolaborasi YMR (Yayasan Mandailing Raya) antara lembaga-lembaga kecil maupun lembaga-lembaga besar yang berfaedah bagi YMR (Yayasan Mandailing Raya).
 
The Great Mandailing Foundation legitimate and implement the building with the approach face to small institutions and big institutions as the work partner and the pile partner of The Great Mandailing Foundation to build itsef together to the next future. The collaboration systematic of The Great Mandailing Foundation between small institutions or big institutions have the adventage for The Great Mandailing Foundation.
 
Lembaga-lembaga kecil di masa lampau yang telah berkontribusi kepada YMR (Yayasan Mandailing Raya) adalah realitas yang harus diapresiasikan sepenuhnya oleh YMR (Yayasan Mandailing Raya) ke depan dan secara terus menerus melakukan kerja sama dengan mengandalkan suatu perpaduan (matching) yang aktual bagi kesejahteraan dan pencerahan personil YMR (Yayasan Mandailing Raya) di 2 (dua) lembaga yaitu YMR (Yayasan Mandailing Raya) dan lembaga-lembaga kedua lainnya yang relevan dengan kerja sama yang dibangunkan, atasnya.
 
The small institutionas at last time had contributed to The Great Mandailing Foundation is the reality must be appreciated in fully by The Great Mandailing Foundation to the next future and continuous doing the cooperation with rely the matching in actual for the welfare and enlightenment for personel of The Great Mandailing Foundation in 2 (two) institution are The Great Mandailing Foundation and other second institutions be relevant with cooperation is built above it.
 
Formasi faktualitatif YMR (Yayasan Mandailing Raya) adalah hakikat kekuatan kedaulatan YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang kohesif dan kondusif dengan dasar-dasar pendekatan kedaulatan YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang sepenuhnya dan sesungguhnya. Lembaga-lembaga percetakan tidak dapat dianggap sepele oleh YMR (Yayasan Mandailing Raya), dalam hal ini YMR (Yayasan Mandailing Raya) menyarankan agar relevansasi kekuatan kedaulatan YMR (Yayasan Mandailing Raya) kita harus ditopang oleh JBAR (Jurnal Bulanan Analisis Riset) yang membutuhkan percetakan dalam hal ini JBAR Press (Jurnal Bulanan Analisis Riset Press).
The factualitative formation of The Great Mandailing Foundation is the essential of sovereignity power of The Great Mandailing Foundation in cohesive and condusive with the bases of soveregnity approach of The Great Mandailing Foundation in fully and reality. The printing institutions cant be hoped trivial by The Great Mandailing Foundation, in this reality The Great Mandailing Foundation suggests so the relevantation of sovereignity power of The Great Mandailing Foundation must be support by The Monthly Journal Research Analysis needs the printing in this reality The Monthly Journal Research Analysis Press.
 
Dalil-dalil sistematika pendekatan YMR (Yayasan Mandailing Raya) terhadap lembaga-lembaga kecil yang tersebut adalah bagian akumulatif yang dihantarkan ke depan, sebagai sistematika bangunan penguat yang diformulasikan dengan sepenuhnya dan sesungguhnya ke depan. Saya menyarankan agar YMR (Yayasan Mandailing Raya) membentuk percetakan sendiri dengan nama JBAR Press (Jurnal Bulanan Analisis Riset Press) yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari akumulatif bangunan faktual yang sesungguhnya ke depan.
 
The approach systematic theorems of The Great Mandailing Foundation to the small institutions were mentioned is the accumulative part will be conducted to the next future, as th brace building systematic is formulated with fully and reality to the next future. I suggest so The Great Mandailing Foundation making the printing itself with the name The Monthly Journal Research Analysis Press as the part cant be separated from the factual building accumulative in reality to the next future.
 
Realitas faktual YMR (Yayasan Mandailing Raya) adalah kekuatan kedaulatan yang diinterpretasikan bagi kesejahteraan dan pencerahan khalayak masyarakat banyak secara signifikan. Dalil-dalil kekuatan kedaulatan YMR (Yayasan Mandailing Raya) adalah faktualitatif kinerja YMR (Yayasan Mandailing Raya) ke depan dengan sepenuhnya dan sesungguhnya.
 
Realistisasi pendekatan faktualitatif YMR (Yayasan Mandailing Raya) diformulasikan sebagai penguat terhadap masa depan YMR (Yayasan Mandailing Raya) ke depan yang secara langsung dan tidak langsung adalah penguat terhadap metodologis YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang sesungguhnya. YMR (Yayasan Mandailing Raya) dihubungkan terhadap realitas kekuatan kedaulatan YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang sesungguhnya. YMR (Yayasan Mandailing Raya) adalah realitas yang tidak terpisahkan dari rencana tindak YMR (Yayasan Mandailing Raya) di dalam memposisikan diri sebagai bagian utama nyata yang sesungguhnya, dengan demikian YMR (Yayasan Mandailing Raya) selalu teliti di dalam membentangkan dan mencerna seluruh fenomenal alam pikiran yang muncul terhadap YMR (Yayasan Mandailing Raya).
 
Setelah saya mempelajari dan menganalisa fenomenal yang ada di dalam internal YMR (Yayasan Mandailing Raya), maka YMR (Yayasan Mandailing Raya) harus melakukan studi literature lagi, walau pengoperasian di lapangan diwujudkan dan terwujudkan dalam bentuk riset-riset ilmiah yang dapat diandalkan dan dihandalkan ke depan.
 
Tentu, bukan saatnya lagi saat ini kita melakukan pendekatan-pendekatan dialektika semata, mengingat YMR (Yayasan Mandailing Raya) membutuhkan operator yang mengerti, mengenal, dan memahami eksistensi figuritas YMR (Yayasan Mandailing Raya) sebagai bagian yang digunakan di dalam membangun dan menata eksistensional YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang kompetitif dengan unit-unit usaha asing di bidang teknologi pertambangan energi dan sumber daya mineral.
 
Kajian-kajian kekuatan kedaulatan YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang tersebut di atas, terformulasi sepenuhnya bagi realistisasi idiologis YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang mengapresiasikan sepenuhnya kekuatan kedaulatan YMR (Yayasan Mandailing Raya) ke depan. Sistematika kinerja YMR (Yayasan Mandailing Raya) terhadap lembaga-lembaga lainnya di luar YMR (Yayasan Mandailing Raya) lebih diorientasikan kepada sistematika operator, walau toleran dengan sikap adaptif yang berhubungan dengan realistisasi YMR (Yayasan Mandailing Raya) sebagai pioneer analis.
 
Hakikat sistematika pendekatan yang digunakan YMR (Yayasan Mandailing Raya) seperti yang dijabarkan sebelumnya dalam beberapa artikel yang saya tulis sebelumnya dalam media press cetak adalah bangunan penguat utama nyata untuk eksistensi masa depan YMR (Yayasan Mandailing Raya) secara signifikan.
 
Berdasarkan kepada kenyataan dan pernyataan yang tersebut di atas, selayaknya YMR (Yayasan Mandailing Raya) terfokus kepada sistematika badan penguat yang sesungguhnya bagi masa depan kesejahteraan dan pencerahan khalayak masyarakat banyak secara optimal. Dengan demikian YMR (Yayasan Mandailing Raya) akan berupa melakukan hubungan terhadap,
 
01.   Tentara, dalam diklatsarmil (pendidikan dan latihan dasar-dasar militer) yang berhubungan dengan SGL (Studi Geologi Lapangan), study kelayakan (feasibility study), eksplorasi, dan eksploitasi di lapangan.
 
02.   Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
 
Kerja sama yang dibuat ini merupakan bangunan aktualitas nyata yang sesungguhnya yang berhubungan dengan undang-undang pertambangan yang dikeluarkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
 
03.   Pertamina (Perusahaan Pertambangan Minyak Tanah Negara).
 
YMR (Yayasan Mandailing Raya) dari dasar-dasar pendekatan akumulasi yang ada, sepenuhnya dan sesungguhnya YMR (Yayasan Mandailing Raya) melakukan formulatif bangunan faktual yang difokuskan untuk kesejahteraan dan pencerahan YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang konsisten dengan profesinalisme yang ada.
 
04.   Jurusan Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya, Palembang-Indonesia.
 
Pada awalnya JBAR (Jurnal Bulanan Analisis Riset) banyak terinspirasi dari perintisan AME (Agsam Mining Energy) yang dibentuk dan didirikan oleh sarjana-sarjana Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya, Palembang-Indonesia yaitu Agussalim, ST bin Abdur Rahim Nasution (2005), Mirzah, ST (2003), Mawardi, ST (2004), dan Dian Martin, ST (2003).
 
Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya dibutuhkan dalam upaya menatakan alam bangunan pikiran yang berhubungan dengan almamater adalah perlu ditelaah dengan sebaik-baiknya ke depan. Baik dalam tinjauan internal maupun eksternal lembaga yang ada.
 
05.   Perusahaan-perusahaan pertambangan energi dan sumber daya mineral eksis lainnya.
 
Perusahaan perminyakan swasta adalah kebanggaan di bidang usaha perminyakan setelah Pertamina (Perusahaan Pertambangan Minyak Tanah Negara) sebagai bagian utama nyata yang berhubungan dengan idiologis YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang berhubungan dengan tindakan YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang berhubungan dengan perminyakan yang dipahami secara baik oleh YMR (Yayasan Mandailing Raya).
 
Demikianlah, perusahaan-perusahaan pertambangan energi dan sumber daya mineral eksis lainnya menjadi parameter kita di dalam menggerakkan masa depan YMR (Yayasan Mandailing Raya) ke depan dengan sepenuhnya dan akurat.
 
Andaikan saya menjadi Pejabat Negara dengan seluruh konsep yang terdapat padanya, maka saya akan tetap menempatkan YMR (Yayasan Mandailing Raya) sebagai lembaga ilmiah dan menjadi Pusat Kajian Data permanen dengan seluruh konsekuensi logisnya.
 
Apakah selamanya YMR (Yayasan Mandailing Raya) tetap ada, sedangkan saya sudah menjadi Pejabat Negara sebagai misal sebagai Pendiri dan Ketua Umum pertama YMR (Yayasan Mandailing Raya) akan melakukan tindak dinamisasi baik terhadap YMR (Yayasan Mandailing Raya) sendiri, maupun terhadap diri saya pribadi.
 
Tindak dinamis itu sendiri dapat berupa saya Pejabat Negara, saudara-saudara pengurus YMR (Yayasan Mandailing Raya) yang lain berubah haluan dengan membentuk unit usaha yang lain, maupun dalam konsep-konsep yang lain. Tetapi untuk saat yang ada sekarang, YMR (Yayasan Mandailing Raya) diasumsikan tetap pada kondisinya yang ada sekarang yang apabila beralih fungsi maka akan disesuaikan terhadap perubahan yang ada tersebut.
 
Pada awalnya YMR (Yayasan Mandailing Raya) adalah ruang di mana saya  melakukan diskusi, penulisan, pengetikan, dan pengeditan hasil-hasi pemikiran saya berupa paper, laporan aktivitas YMR (Yayasan Mandailing Raya), dan perumusan kinerja YMR (Yayasan Mandailing Raya).
 
Namun pada perkembangan selanjutnya telah ditemukan beberapa kalangan yang mencoba melakukan penimbangan seadilnya bahwa penunjukan JBAR (Jurnal Bulanan Analisis Riset) dapat diparameterkan kepada aktualisasinya di dalam melakukan jabaran aplikatif dalam memaknai suatu institusional yang menerapkan, bahwasanya wujud internal dapat diaplikasikan melalui rumusan-rumusan pengeditan, pengetikan, dan transformasi data-data yang ada untuk diterjemahkan menjadi kaidah-kaidah positif yang aplikatif dengan geneologis dan morfologis uraian nyata dengan seluruh faktor penentu yang terdapat di dalamnya.
 
Sistem kolaborasi yang dilakukan sejak di awal didambakan menjadi penguat terhadap sistematika nyata bahwa hal-hal yang bersifat kolaborasi kecil-kecilan akan menjadi kolaborasi makro apabila dilakukan sejak dini.
 
Detilisasi ini memengaruhi pola-pola kerja sama selanjutnya dalam upaya mematerialkan ide-ide YMR (Yayasan Mandailing Raya). 

Roburan Lombang, July 01st, 2013 

Agussalim, ST bin Abdur Rahim Nasution

Tidak ada komentar:

Posting Komentar