Jumat, 21 Oktober 2016

KISI - KISI JBAR MGB SM 0065 MEI 2015 - 2

https://www.youtube.com/c/agussalimnasutionmandailing?sub_confirmation=1
MENUJU BERDIRINYA UM (UNIVERSITAS MANDAILING)
TOWARDS THE ESTABLISHMENT OF MU (MANDAILING UNIVERSITY)
KISI-KISI KONTEN JURNAL ILMIAH UM (UNIVERSITAS MANDAILING)
TABLE OF SPECIFICATIONS OF THE SCIENTIFIC JOURNAL OF MU (MANDAILING UNIVERSITY)
JBAR MGB SM
(JURNAL BULANAN ANALISIS RISET MIKRON GEN BIOLOGIS SEPANJANG MASA)
THE MONTHLY JOURNAL OF RESEARCH ANALYSIS OF BIOLOGIC GEN MICRON OF ALL TIME
 
Mei 2015
 
Arahan Pendiri & Ketum (Ketua Umum) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya
Agussalim, ST bin Abdur Rahim Nasution

Aktor                                                                                            

CAktor (Calon Aktor)

BCAktor (Bakal Calon Aktor)

 
 
Sebagai Pendiri & Ketum (Ketua Umum) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, saya hanya fokus pada konsep yang saya tuangkan dalam JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa), kefokusan saya sebagai konseptor utama MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah upaya kondusivitas atas realitas perkembangan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang sangat dominan saat ini, untuk menjaga eksistensi MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, maka saya harus menganalisis secara numeris atas seluruh organ organik organisatoris organisasi MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Analisis saya dalam JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) berefek pada kinerja seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, konsistensi merespon MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya melalui tulisan saya di JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) sangat filosofis dalam mengkonstruksi dalil akal yang mengarah kepada format awaliyah bahwa MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya sangat konseptual dan teoritis.
Melalui logika yang objektif, maka JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) dianalisis lagi dalam DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa).
Hal-hal yang berhubungan dengan aktivitas Saudara/Saudari Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di luar organisasi MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya bukan tanggung jawab MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Namun demikian, pemakalahan demi pemakalahan akan terus ada dalam DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) yang berasal dari hasil kajian Saudara/Saudari para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Tata aturan & regulasi yang saya buat dalam JBAR (Jurnal Bulanan Analisis Riset) adalah payung hukum yang mengatar tata cara seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya dalam berkinerja di dalam internal MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Ide-ide saya atas pembaruan atas MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya dari bulan ke bulan akan selalu ada yang saya rumuskan di dalam JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) yang menjadi bahan utama diskusi dalam DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa).
Efek atas DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) antara lain 1) absolutisme kajian sebelum bertindak para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, 2) pola pikir terdepan para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Bumi Mandailing di dalam mewujudkan M2 (Masyarakat Mandailing) menjadi M2WQ 2035 (Masyarakat Mandailing World Qualification Tahun 2035).
Seperti konsistensi saya atas sikap saya terhadap dinamika Bumi Mandailing sepanjang zaman, bahwa hanya melalui pendidikan tinggi atau saya format secara terlembaga melalui UM (Universitas Mandailing) lah Bumi Mandailing bisa maju dan World Qualification, itu hakikat dan sikap absolut saya dalam merespon dinamika Bumi Mandailing sepanjang zaman.
Untuk mencapai terwujudnya UM (Universitas Mandailing), tahapannya adalah terlembaganya MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya sebagai perekomendasi LO Bafor UM & MTs SHJ (Lembaga Otonom Badan Formatur Universitas Mandailing & Madrasah Tsanawiyah Sri Harapan Jaya).
Untuk hal-hal yang berhubungan & berkaitan dengan upaya-upaya LO Bafor UM & MTs SHJ (Lembaga Otonom Badan Formatur Universitas Mandailing & Madrasah Tsanawiyah Sri Harapan Jaya) mengeksiskan UM (Universitas Mandailing) sangat didominasi oleh dunia keilmiahan & orientasi akademik dari yang direspon secara positif oleh seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya terutama yang berlatar belakang guru besar (profesor).
Orientasi akademis MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya berlaku untuk seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya tanpa terkecuali, menuju UM (Universitas Mandailing) World Qualification.
Saya menyadari dalam merespon secara positif UM (Universitas Mandailing) World Qualification dibutuhkan basis-basis keilmuan yang tinggi, sehingga seluruh lembaga-lembaga otonom & lembaga-lembaga internal yang terdapat di dalam MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah berbasis keilmuan.
Sebut misalnya, LO PBB TB (Lembaga Otonom Pusat Bimbingan Belajar Tunas Bangsa) yang menerapkan secara efektif dasar-dasar matematika & berbahasa.
LO SP4 (Lembaga Otonom Studi Pertanian, Perkebunan, Perikanan, & Peternakan) yang mengkaji dan menerapkan tata cara bertani, berkebun, beternak, & membesarkan ikan yang disesuaikan dengan kondisi Bumi Mandailing.
LO Puskatis (Lembaga Otonom Pusat Kajian Strategis) yang mengkaji hal-hal yang berhubungan dengan eksistensi MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya dari realitas dinamika masyarakat Bumi Mandailing.
LI Bikesmas (Lembaga Internal Biro Kesehatan Masyarakat) memiliki basis ilmu medis yang dimiliki oleh seluruh Pengurus LI Bikesmas (Lembaga Internal Biro Kesehatan Masyarakat).
LI MFC & Roland FC (Lembaga Internal Mandailing Football Club & Roburan Lombang Lagi Naik Daun Football Club) memiliki ilmu menejem organisasi olahraga paling populer di dunia yaitu sepak bola (football).
LIP YMR (Lembaga Internal Pengajian Yayasan Mandailing Raya) memiliki basis ilmu kalam ketauhidan.
LI JBARSM (Lembaga Internal Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) sebagai wadah keilmuan & keilmiahan yang dimiliki oleh MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Dialektika yang saya bangun atas jabaran urai yang saya maksudkan di dalam JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset) adalah yang berhubungan dengan akumulasi terapan yang aktual dengan masa depan yang akan datang, aktualitas dari pemikiran saya selalu untuk membangun masa depan yang akan datang, dalam logika yang saya maksudkan dalam JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) merupakan akumulasi terapan yang dihantarkan bagi masa depan yang akan datang, dengan dalil aktual yang saya perbuat di atas, maka akan selalu ada di dalam MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, yang dalam langkah-langkah terapan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya selanjutnya kita akan selalu ada di dalam membangun masa depan yang akan datang.
Hakikat demi hakikat kemakmuran khalayak masyarakat Bumi Mandailing terus saya kaji & saya tingkatkan kemakmurannya, dari hasil pemikiran saya sebelumnya saya mengkerucutkan UM (Universitas Mandailing) sebagai ide dan realitas.
 
Membangun peradaban baru Bumi Mandailing yang bermartabat Kualifikasi Dunia (World Qualification) adalah fakta yang tidak terpisahkan di dalam membangun hakikat dari realitas yang saya analisis dengan tidak memungkiri dan mengingkari kearifan budaya lokal Bumi Mandailing.
Dalam hakikat yang tersebut, MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya saya urus secara serius, saya tidak ragu di dalam melahirkan UM (Universitas Mandailing) dari MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, maka seluruh Pengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya untuk merespon secara positif kelahiran UM (Universitas Mandailing).
Dalam merespon kepengurusan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, maka,
1. Bagi Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang tersangka dalam kasus kriminal tetap diaktifkan dalam kepengurusan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya sesuai dengan status, pangkat, dan jabatan yang diembannya dengan tidak diberi kenaikan pangkat sampai statusnya bersih dari tersangka yang mempunyai kekuatan hukum yang tepat.
2. Bagi Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang terdakwa dalam kasus kriminal dinonaktifkan dalam kepengurusan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya sesuai dengan status, pangkat, dan jabatan yang diembannya dengan tidak diberi kenaikan pangkat sampai statusnya bersih dari terdakwa yang mempunyai kekuatan hukum yang tepat, dan diaktifkan kembali setelah bersih dari dakwaan dengan diberikan status, pangkat, dan jabatan yang diembannya saat menjadi terdakwa.
3. Bagi Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang terdakwa dalam kasus kriminal dibebaskan dalam kepengurusan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya sesuai dengan status, pangkat, dan jabatan yang diembannya dengan tidak diberi kenaikan pangkat sampai selesai menjalani masa hukuman yang mempunyai kekuatan hukum yang tepat, dan diaktifkan kembali setelah melalui masa hukuman ditambah 4 (empat) kali masa hukuman yang dijalani dengan diberikan kembali status, pangkat, dan jabatan yang diembannya saat menjadi terdakwa.
Lembaga-lembaga Ad Hoc (Tertentu Khusus untuk Itu dalam Waktu Tertentu).
1) Badan Legislasi MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya berada di bawah Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum.
2) Banggar (Badan Anggaran) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya dibawah Divisi usaha dan dana.
3) Tim Pencari Fakta di bawah Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum
MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya akan melebar ke eksternal secara pengembangan dan intensif ke internal institusi.
MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya memperbesar dan memperpanjang barisan struktur untuk mempercepat atau mengakselarasi target UM (Universitas Mandailing) World Qualification yang dihandalkan dari potensi akademis para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Untuk ke depan, MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya membutuhkan arsip ijazah seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya untuk orientasi penjenjangan akademis.
Realitas yang berkembang saat ini menunjukkan tingginya animo masyarakat dalam mendukung MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, yang pada tahap selanjutnya MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya mem-follow up nya sebagai energi bertumbuh bagi UM (Universitas Mandailing).
Cita-cita besar berawal dari ide-ide besar yang telah saya format sejak awal, yang dalil selanjutnya MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya akan terus menerus mengintensifkan ide-ide besar tersebut.
DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan seluruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) adalah jabaran yang menjadi mega proyek MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di masa mendatang.
Faktor penentu utama nyata eksistensi MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah suksesnya DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan seluruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa).
Kehendak yang memuliakan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi denyut yang terus ada di dalam DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan seluruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa).
Kumulasi dari satu diskusi ke diskusi adalah rantai baja raksasa yang tersusun rapi dalam mengeksiskan UM (Universitas Mandailing) World Qualification.
Intensifikasi atas mutu DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan seluruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) akan terus berjalan.
Ritme mingguan DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan seluruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) terus berlanjut sepanjang zaman.
Urutan Jabatan, Pangkat, dan Status para Personil     MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya,
Jabatan :
Dewan Pendiri MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya sampai Pengurus Yunior MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing Raya).
Status :
Pengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya sampai BCSuka (Bakal Calon Sukarelawan) MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing Raya).
Ide yang saya tulis dalam salah satu JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) tidak boleh tumpang tindih (over lapping) dengan muatan JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) yang lain, apabila terjadi tumpang tindih (over lapping) dengan muatan JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) yang lain akan diklarifikasi dan diverifikasi pada JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) edisi selanjutnya yang dirumuskan melalui DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan seluruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) selanjutnya.
Kemandirian dalam kinerja para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah positif, dalam menghantarkan UM (Universitas Mandailing) World Qualification yang mandiri secara riset ilmiah.
Hantaran ide demi hantaran ide akan terus saya wacanakan di dalam JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) yang menjadi tema-tema bahan DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan seluruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa).
Berfikir secara global di tempat berpijak dari desa di Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia memengaruhi cara berfikir masyarakat pegawai gedung PBB, Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN, United Nations) di New York, Amerika Serikat (US, United States).
Zona ilmiah adalah ciri khas saya dalam mengutarakan ide-ide saya dalam JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa), doktrin saya akan terus ada yang bersifat positif dalam merespon kinerja para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Kita berfikir dulu sedetil mikro atom dalam membahas masalah yang ada untuk solusi yang tidak merugikan semua pihak dan para pihak yang ada.
Saya tidak berjiwa fundamentalis kanan yang laten, saya tidak berjiwa fundamentalis kiri yang radikal yang kriminal, dan saya  tidak berjiwa primordialisme sukuisme yang sempit yang sekretarian, saya memahami nasionalisme dalam tata pergaulan (intercourse) dunia internasional global bumi secara humanisme.
Menjiwai idiologi yang merusak (destruktif) tidak saya sarankan kepada para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, dari awal lahirnya MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya pada tanggal 20 Februari 2009 saya hanya menyarankan untuk merespon secara positif dunia pendidikan, sehingga lembaga-lembaga otonom & lembaga-lembaga internal MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya fokus pada keilmiahan (keilmuan) yang tinggi.
Segala sesuatu harus kita pikirkan secara matang, runtutan-runtutan peristiwa penting yang dilalui, dialami, dan dilangkahi oleh MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya harus terlebih dahulu dianalisa atau dipikirkan secara matang,
Kita tidak boleh destruktif dalam niat, pikiran, ide, ucapan, dan tindakan dalam mengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, yang secara sahih MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah perintis perdamaian kemanusiaan secara global, dalam kaitan itu saya nyatakan ide di segala hal yang berhubungan dengan kelembagaan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya wajib direspon secara positif oleh seluruh Pengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya ke arah perdamaian yang hakikat, saya mengizinkan para Personil melakukan kebajikan dengan sarananya MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, tetapi saya mengharamkan atau tidak mengizinkan seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya melakukan tindakan merusak baik secara niat, pikiran, ide, ucapan, dan tindakan kepada siapa pun dan atas nama apa pun.
Rumusan format MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah acuan yang manusiawi yang harus bermuatan perdamaian, kita siap berdamai pada saat polemik, kita tidak memiliki muatan polemik atas kinerja mikro MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya apa pun.
Kita mengutamakan otak dalam kondisi apa pun, kita tidak mengedepankan otot dalam kinerja MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, kita adalah pemikir tangguh yang mendamaikan dan menghilangkan polemik.
Bangunan akumulatif atas pengkonstruksian MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya menjadi parameter yang bagus dalam mengukur intensitas frekuensi kelaikan & kelayakan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya World Qualification.
Mentalitas uji & mentalitas pikir akan terus diseleksi oleh alam yang ketat, itu tidak bisa disangkal oleh siapa pun, seleksi alam akan terus memuliakan manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.
Makna yang terkandung di dalam kita punya cita-cita adalah mewujudkan pendidikan World Qualification, maka,
1. Saya sebagai Pendiri & Ketum (Ketua Umum) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya selalu sabar dalam membimbing Saudara/Saudari seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
2. Saya sebagai Pendiri & Ketum (Ketua Umum) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya bervisi global dalam pijakan mikro lokal Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia.
Bagi Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang telah mengundurkan diri dan ingin kembali menjadi Pengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, maka yang bersangkutan dapat kembali diterima menjadi Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya dengan status BCSuka (Bakal Calon Sukarelawan) MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing Raya) dimana RT (Rukun Tetangga) yang bersangkutan berdomisili.
Bantuan keuangan saya kepada para Personil  MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya secara pribadi tidak tepat, yang tepat adalah sampai saat ini saya mendanai kinerja MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya secara kelembagaan.
Bantuan yang bersifat pribadi dari saya hanya saya lakukan apabila Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang dimaksud dalam keadaan kebutuhan yang mendesak dan darurat, sedangkan mendanai MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya saya lakukan secara rutin sebagai agenda sepanjang masa yang tidak bisa ditunda-tunda lagi.
Saya mengasuh seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya untuk mandiri secara finansial, mandiri secara uang saku, mandiri secara membelanjai keluarga, dan mandiri dalam mengikuti seluruh program kerja MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Kemandirian ekonomi seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah prestise atau gengsi yang merupakan martabat yang tidak mungkin disanggah, dibantah, dianulir, dieliminir, dibuang, dipungkiri, dan dihindari oleh seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Dalam mencapai tapak kemandirian ekonomi, maka Saudara/Saudari para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya untuk mencontoh saya, saya ulet dalam membaca buku karena saya percaya, saya akan cerdas yang membawa saya kepada kemandirian ekonomi, saya rajin menulis karena saya percaya, menulis yang cerdas dan cermat adalah menuangkan gagasan yang konstruktif yang membawa saya kepada kemandirian ekonomi, saya gigih belajar matematika karena saya percaya bahwa ilmu matematika yang saya fahami dengan baik membawa saya kepada kemandirian ekonomi, saya tidak pernah bosan menjelaskan organisasi karena dengan organisasi kita dapat bersatu yang membawa kita kepada persatuan yang massif yang membawa kita kepada kemandirian ekonomi, saya selalu disiplin dan tepat waktu karena kedisiplinan yang tinggi membawa saya kepada kemandirian ekonomi, saya percaya dengan konsistensi atau istiqomah akan membawa saya kepada kemandirian ekonomi.
Pekerjaan saya sebagai birokrat sejati atau pejabat pemerintah atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang digaji oleh pemerintah pusat atau APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) saat ini tidak saya dapatkan dengan mudah, tetapi melalui tahapan-tahapan yang ilmiah yang sebelumnya saya lalui melalui tahapan-tahapan pendidikan, yang sebelumnya saya niatkan dalam diri saya pribadi bahwa pendidikan di masa remaja saya akan membawa saya kepada kebijaksanaan yang membawa saya kepada kemandirian ekonomi yang bermartabat dan legal, itu nyata saat ini, saya memiliki kemandirian ekonomi yang dapat saya banggakan kepada seluruh Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Berungkali saya sebutkan dalam setiap kesempatan yang ada dalam sesi MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, bahwa MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya harus mandiri secara ekonomi dan finansial.
Saya tidak menginginkan infiltrasi kepentingan apa pun ke dalam MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, posisi Saudara/Saudari dalam posisi pejabat publik sebagai pemangku jabatan di tingkat desa harus profesional dan kompeten, MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya bangga dengan posisi Saudara/Saudari sebagai pemangku pejabat publik di tingkat desa yang harus Saudara/Saudari laksanakan secara profesional dan kompeten.
MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya tidak mengharapkan apa pun dari Saudara/Saudari sebagai pejabat publik di tingkat desa, harapan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya kepada Saudara/Saudari hanya ingin Saudara/Saudari menuntaskan masa jabatan yang Saudara/Saudari pikul secara profesional dan kompeten dengan penuh tanggung jawab.
Dinamika demi dinamika telah melanda saya sejak saya kecil, di bawah TYMP, Tuhan Yang Maha Perkasa (al-Azis), Allah SWT, saya mampu melalui & melampauinya hingga saya eksis hingga saat ini.
Membimbing MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya sebagai organisasi World Qualification adalah amanah yang saya emban dengan sebaik-baiknya, dalam jalan lurus menuju UM (Universitas Mandailing) World Qualification, tangan TYMP, Tuhan Yang Maha Perkasa (al-Azis), Allah SWT membantu saya menjadikan martabat mulia bagi seluruh Pengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya dan memuliakan personal-personal yang diurus oleh MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Penghargaan (awarding) akan saya berikan kepada Pengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang berprestasi, sebagai imbal penghormatan saya atas kinerja yang dicapai oleh para Pengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang berprestasi tersebut.
Hal-hal mendasar yang perlu diperhitungkan dan diukur oleh para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah tingkat kemampuan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya meningkatkan prestasi para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, yang dalam prosesnya membutuhkan loyalitas dari seluruh Pengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya kepada saya dalam mengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Naratif pikir kita dalam mengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah sendi kependidikan dan sendi kesehatan yang adil dan merata, untuk itu para Pengurus MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya bukanlah Pengurus karbitan yang muncul tanpa proses, dalam makna struktur MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya sangat banyak, untuk menduduki jabatan struktural tersebut dibutuhkan para Personil untuk mengisinya yang didasarkan kepada skala prioritas kesenioran dengan mempersiapkan super junior untuk kompeten menduduki jabatan atau posisi yang ada yang ditempa dan diproses secara ketat oleh MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Tahapan pertama penggemblengan untuk proses menjadi Pengurus Senior MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah disiplin dalam mengikuti DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan sekuruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa).
Format atas proses yang dilalui oleh Pengurus Super Junior MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya menjadi Pengurus Senior sangatlah simpel atau sederhana, ikut serta dalam DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan sekuruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa).
Peserta Pemantau DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan sekuruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) sangat prospektif menjadi BCSuka (Bakal Calon Sukarelawan) MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing Raya).
MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya tidak melakukan dominansi atas sesuatu apa dan atas nama apa pun, karena MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya tidak bisa dibandingkan dengan organisasi apa pun dan atas nama apa pun, sebab MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah esensial pada dirinya sendiri dalam merespon pendidikan dan kesehatan yang bermanfaat bagi khalayak masyarakat luas.
MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya tidak memiliki semangat apa pun untuk melakukan hegemoni atas sesuatu apa pun dan atas nama apa pun.
Jiwa saya adalah jiwa membangun pendidikan World Qualification melalui medianya UM (Universitas Mandailing).
Sejarah MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya adalah sejarah yang mencermati sejarah di sekitarnya, kristalisasi atas sejarah MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya menjadi tolok ukur bagi Pengurus Super Junior MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya untuk lebih mengkondusifkan MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Berfikir, memikirkan, menghitung, dan berhitung adalah pedoman logika tahapan strategis MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang kondusif dan massif untuk internalnya.
Banyaknya para Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya yang muncul menjadi pemimpin publik di Bumi Mandailing adalah positif selama Personil MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya amanat terhadap mandat pemimpin publik yang diembannya, landasannya MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya selalu bangga dengan prestasi-prestasi tersebut.
Membumikan DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan sekuruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) dilakukan dengan menerapkan secara efektif DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan sekuruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) yang berlaku secara konsisten dan taat azas.
Naratif inilah yang saya jadikan sebagai bagian aktual nyata dari logika aktual bahwa membumikan DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan sekuruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) adalah narasi operatif atas seluruh realitas yang ditujukan ke depan.
Eksistensi DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan sekuruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) harus kita syukuri secara arif dan bijaksana dalam upaya membangun harkat dan martabat khalayak masyarakat di Bumi Mandailing.

Rumusan-rumusan dialektika yang dipergunakan oleh DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) mulai pukul 14:30 WIB s.d. 16:00 WIB di pertapakan KPG (Kantor Pusat Global) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia dan sekuruh Peserta Diskusi ikut serta menandatangani BA (Berita Acara) DS3M (Diskusi Sabtu Sore Sepanjang Masa) adalah sebagai format hantaran untuk merespon secara positif eksistensi dari MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.
Naratif dari operatif MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya berasal dari fondasi pasak bumi yang kita lakukan di pertapakan KPG, Kantor Pusat Global (Global Head Office) di Kobun Banggua, Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara - Indonesia.
Kearifan saya sebagai Pendiri dan Ketum (Ketua Umum) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya akan menerbitkan Kepkeptum (Keputusan Ketua Umum),

KEPUTUSAN KETUM (KETUA UMUM)

MPP(G) YMR

MAJELIS PIMPINAN PUSAT (Global) YAYASAN MANDAILING RAYA

NOMOR 001 TAHUN 2015

TENTANG

PENGANGKATAN DAN PENETAPAN SAUDARA IRFAN HANDI NASUTION, SPD SEBAGAI PJ. (PENJABAT) KETUA MPKAB YMR (MAJELIS PIMPINAN KABUPATEN YAYASAN MANDAILING RAYA) TAPANULI SELATAN

 

Mengingat : 1. Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.

2. Struktur MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.

3. Struktur MPN YMR (Majelis Pimpinan Negara Yayasan Mandailing Raya) Indonesia.

4. Struktur MPProv YMR (Majelis Pimpinan Provinsi Yayasan Mandailing Raya) Sumatera Utara.

5. Belum adanya legalitas formal atau Akta Notaris Pendirian MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.

Memutuskan : MENGANGKAT DAN MENETAPKAN

Nama   :Saudara Irfan Handi Nasution, SPd

Jabatan : KLO (Kepala Lembaga Otonom) Puskatis (Pusat Kajian Strategis) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya,

menjadi Ketua MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Apabila telah ada Akta Notaris MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya, maka MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan untuk menyesuaikan.

Kepada yang bersangkutan untuk menyusun komposisi kepengurusan sebagai berikut,

 

 

Pengurus Senior

MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Ketua              : Ketua Dewan Pembina MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan (Ex Officio).

Wakil Ketua                : Ketua MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan (ex Officio).

Sekretaris                : ditetapkan oleh Ketua MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Anggota                 : 1) ditetapkan oleh Ketua MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

                                 2) ditetapkan oleh Ketua MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

                                 3) ditetapkan oleh Ketua MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

                                 4) ditetapkan oleh Ketua MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

                                 5) ditetapkan oleh Ketua MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

                                 6) ditetapkan oleh Ketua MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

 

MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Ketua     : ditetapkan oleh Musykab (Musyawarah Kabupaten) Tapanuli Selatan secara musyawarah.

Sekretaris : Ketua Dewan Pembina MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Anggota : 1) Kepala MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten) LO PBB TB (Lembaga

                   Otonom Pusat Bimbingan

                   Belajar Tunas Bangsa) Tapanuli Selatan.

                2) Kepala MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten) LO SP4 (Lembaga

                    Otonom Studi Pertanian,

                    Perkebunan, Perikanan, &

                    Peternakan) Tapanuli Selatan.

                3) Kepala MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten) LO Bafor UM & MTs.

                    SHJ (Lembaga Otonom

                    Badan Formatur Universitas

                    Mandailing & Madrasah

                    Tsanawiyah Sri Harapan

                    Jaya) Tapanuli Selatan.

                4) Kepala MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten) LO Puskatis

                    (Lembaga Otonom Pusat

                    Kajian Strategis) Tapanuli Selatan.

                5) Seluruh Kepala-Kepala MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten) LO

                    (Lembaga Otonom) Tapanuli Selatan

                6) Seluruh Ketua MPKec YMR.  

                    (Majelis Pimpinan Kecamatan

                    Yayasan Mandailing Raya) se-Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dewan Pembina MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Ketua                      : ditetapkan oleh Musykab (Musyawarah Kabupaten) secara Musyawarah

Wakil Ketua                       : Ketua MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan (ex Officio)

Sekretaris                : ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Anggota                 : 1) ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

                                 2) ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

 

KK (Komisi Konstitusi) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Ketua      : ditetapkan oleh Ketua Depem

                 (Ketua Dewan Pembina)

                 MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Sekretaris :ditetapkan oleh Ketua Depem

                 (Ketua Dewan Pembina)

                 MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Anggota : 1) Bidang Konstitusi MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                2) Bidang Konstitusi Personil

                    MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                3) Bidang Konstitusi

                    Lembaga-Lembaga Otonom.

                    MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                4) Bidang Konstitusi

                    Lembaga-Lembaga Internal

                    MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                5) Bidang Konstitusi Majelis

                    Pimpinan - Majelis Pimpinan  

                    Yayasan Mandailing Raya yang berada di bawah MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan yaitu MPKec YMR (Majelis Pimpinan Kecamatan Yayasan Mandailing Raya), MPDes/Kel YMR (Majelis Pimpinan Desa/Kelurahan), MPRW YMR (Majelis Pimpinan Rukun Warga Yayasan Mandailing Raya), dan MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing Raya) se Kabupaten Tapanuli Selatan, ditetapkan oleh Ketua Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan  

 

KY (Komisi Yudisial) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Ketua      : ditetapkan oleh Ketua Depem

                 (Ketua Dewan Pembina)

                 MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Sekretaris :ditetapkan oleh Ketua Depem

                 (Ketua Dewan Pembina)

                 MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Anggota : 1) Bidang Analisis Kinerja PH

                    (Pengurus Harian) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                2) Bidang Analisis Kinerja

                    Pengurus MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                  ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                3) Bidang Analisis Kinerja

                    Pengurus Yunior MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                4) Bidang Analisis Kinerja

                    Ketua-Ketua Majelis-Majelis

                    Pimpinan Yayasan

                    Mandailing Raya yang berada di bawah MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan yaitu MPKec YMR (Majelis Pimpinan Kecamatan Yayasan Mandailing Raya), MPDes/Kel YMR (Majelis Pimpinan Desa/Kelurahan), MPRW YMR (Majelis Pimpinan Rukun Warga Yayasan Mandailing Raya), dan MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing Raya) se Kabupaten Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                5) Bidang Analisis Kinerja

                    Kepala-Kepala LO (Lembaga

                    Otonom Majelis-Majelis

                    Pimpinan Yayasan

                    Mandailing Raya yang berada di bawah MPKab (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan yaitu Lembaga-Lembaga Otonom dari MPKec YMR (Majelis Pimpinan Kecamatan Yayasan Mandailing Raya), Lembaga-Lembaga Otonom dari MPDes/Kel YMR (Majelis Pimpinan Desa/Kelurahan), Lembaga-Lembaga Otonom dari MPRW YMR (Majelis Pimpinan Rukun Warga Yayasan Mandailing Raya), dan Lembaga-Lembaga Otonom dari MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing Raya) se Kabupaten Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

 

KP (Komisi Pengawas) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Ketua      : ditetapkan oleh Ketua Depem

                 (Ketua Dewan Pembina)

                 MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Sekretaris :ditetapkan oleh Ketua Depem

                 (Ketua Dewan Pembina)

                 MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Anggota : 1) Bidang Pengawas Disiplin

                    Personil MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                2) Bidang Pengawas Etika

                    Personil MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                3) Bidang Pengawas Keahlian

                    Personil MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                4) Bidang Pengawas Minat dan

                    Bakat

                    Personil MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                5) Bidang Pengawas

                    Kompetensi

                    Personil MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan,

                    ditetapkan oleh Ketua

                    Depem (Ketua Dewan

                    Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

 

Dekeh (Dewan Kehormatan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Ketua                      : ditetapkan oleh Musykab (Musyawarah Kabupaten) secara Musyawarah

Wakil Ketua                       : Ketua MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan (ex Officio)

Sekretaris                : ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Anggota                 : 1) ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                     2) ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

 

Depen (Dewan Penasihat) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Ketua                      : ditetapkan oleh Musykab (Musyawarah Kabupaten) secara Musyawarah

Wakil Ketua                       : ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Sekretaris                : ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Anggota                 : 1) Penasihat Bidang Pendidikan, ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

                     2) Penasihat Bidang Kesehatan, ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

3) Penasihat Bidang Penelitian,  ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

4) Penasihat Bidang SDM (Sumber Daya Manusia), ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

 

Depak (Dewan Pakar) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Ketua                      : ditetapkan oleh Musykab (Musyawarah Kabupaten) secara Musyawarah

Wakil Ketua                       : Ketua MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan (ex Officio)

Sekretaris                : ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Anggota                 : 1) Bidang Pemerintahan

                        Desa/Kelurahan, ditetapkan oleh

                        MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

                                           2) Bidang Sumber Daya

                          Flora Alam,

                          ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi)

                          MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

       3) Bidang Sumber Daya

            Fauna Alam, ditetapkan

            oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

        4) Bidang Sumber Daya

            Energi Alam, ditetapkan

            oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

        5) Bidang Sumber Daya.

            Mineral Alam,

            ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi)

            MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

        6) Bidang Sumber Daya

            Manusia ditetapkan.

            oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

        7) Bidang Hukum dan HAM

            (Hak Azasi Manusia),

            ditetapkan oleh MT (Majelis Tinggi)

            MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

        8) Bidang Pendidikan, Ilmu

            Pengetahuan, dan

            Kebudayaan, ditetapkan

            oleh MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

 

Pengurus Harian

Ketua

Ketua I

Ketua II

Ketua III

Sekretaris

Sekretaris I

Sekretaris II

Bendum

Bendahara

 

Pengurus

Direktur Eksekutif (diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten)

Wakil-Wakil Direktur Eksekutif (diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten)

1. Wakil Direktur Eksekutif Bidang Anggaran & Belanja.

2. Wakil Direktur Eksekutif Bidang Sarana & Prasarana.

3. Wakil Direktur Eksekutif Bidang Kendali Organisasi.

4. Wakil Direktur Eksekutif Bidang Kendali Anggota.

 

Koordinator Seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan.

1. Koordinator Kecamatan-Kecamatan Kabupaten Tapanuli Selatan Bagian Tengah.

2. Koordinator Kecamatan-Kecamatan Kabupaten Tapanuli Selatan Bagian Utara.

3. Koordinator Kecamatan-Kecamatan Kabupaten Tapanuli Selatan Bagian Selatan.

4. Koordinator Kecamatan-Kecamatan Kabupaten Tapanuli Selatan Bagian Timur.

5. Koordinator Kecamatan-Kecamatan Kabupaten Tapanuli Selatan Bagian Barat.

Komisi pengkaderan

Divisi-Divisi

Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten).

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Hukum Perdata.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Hukum Pidana Korupsi.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Hukum Pidana Kriminal.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

4. Biro Hukum Internasional.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5. Biro Hukum Islam.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

1) Politbiro Syari'ah

2) Politbiro Pernikahan

3) Politbiro Perdagangan 

 

Lembaga Ad Hoc

- Badan Legislasi MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

- Tim Pencari Fakta MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

 

Divisi pembinaan anggota

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten)

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Pembinaan Pengabadian Anggota Tim 9.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

1.1. Politbiro Pengabadian Anggota

       Tim 9 berupa nama-nama Gedung

       UM (Universitas Mandailing).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

1.2. Politbiro Pengabadian Tim 9

       berupa tata naskah struktur yang

       selalu memuat Anggota Tim 9.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Pembinaan Anggota Pengurus Senior.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2.1. Politbiro Pembinaan Anggota MT (Majelis Tinggi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2.2. Politbiro Pembinaan Anggota MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2.3. Politbiro Pembinaan Anggota Depem (Dewan Pembina) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2.4. Politbiro Pembinaan Anggota KK (Komisi Konstitusi) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2.5. Politbiro Pembinaan Anggota KY (Komisi Yudisial) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2.6. Politbiro Pembinaan Anggota KP (Komisi Pengawas) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2.7. Politbiro Pembinaan Anggota Dekeh (Dewan Kehormatan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)
 
2.8. Politbiro Pembinaan Anggota Depen (Dewan Penasihat) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2.9. Politbiro Pembinaan Anggota Depak (Dewan Pakar) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Pusat Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Pembinaan Anggota Pengurus Harian (Ketua, Ketua I, Ketua II, Ketua III, Sekretaris, Sekretaris I, Sekretaris II, Bendahara, dan Bendahara I)

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

 

4. Biro Pembinaan Anggota Pengurus.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

4.1. Politbiro Pembinaan Direktur Eksekutif dan Wakil-Wakil Direktur Eksekutif (Wakil Direktur Eksekutif Bidang Anggaran & Belanja, Wakil Direktur Eksekutif Bidang Sarana & Prasarana, Wakil Direktur Eksekutif Bidang Kendali Organisasi, Wakil Direktur Eksekutif Bidang Kendali Anggota.

4.2. Politbiro Pembinaan Koordinator Seluruh Kecamatan

4.2.1. Sub Politbiro Koordinator Kecamatan-Kecamatan Tapanuli Selatan Bagian Tengah.

4.2.2. Sub Politbiro Koordinator Kecamatan-Kecamatan Tapanuli Selatan Bagian Utara.

4.2.3. Sub Politbiro Koordinator Kecamatan-Kecamatan Tapanuli Selatan Bagian Selatan.

4.2.4. Sub Politbiro Koordinator Kecamatan-Kecamatan Tapanuli Selatan Bagian Timur.

4.2.5. Sub Politbiro Kecamatan-Kecamatan Tapanuli Selatan Bagian Barat.

4.3. Politbiro Pembinaan Komisi pengkaderan

4.4. Politbiro Pembinaan Divisi-Divisi

4.4.1. Sub Politbiro Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum

4.4.1.1. Sub Unit Politbiro Pembinaan Biro Hukum Perdata.

4.4.1.2. Sub Unit Politbiro Pembinaan  

Biro Hukum Pidana Korupsi

4.4.1.3. Sub Unit Politbiro Pembinaan Biro Hukum Pidana Kriminal.

4.4.1.4. Sub Unit Politbiro Pembinaan

Biro Hukum Internasional.

4.4.1.5. Sub Unit Politbiro Pembinaan Hukum Islam.

4.4.1.5.1. Sub Unit Mikro Politbiro Pembinaan Politbiro Syari'ah

4.4.1.5.2. Sub Unit Mikro Politbiro Pembinaan Politbiro Pernikahan

4.4.1.5.3. Sub Unit Mikro Politbiro Pembinaan Politbiro Perdagangan

4.4.1.6. Sub Unit Politbiro Pembinaan Lembaga Ad Hoc

4.4.1.6.1. Sub Unit Mikro Politbiro Pembinaan Badan Legislasi MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

4.4.1.6.2. Sub Unit Mikro Politbiro Tim Pencari Fakta MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

5. Biro Pembinaan Anggota Pengurus Junior.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.1. Politbiro Pembinaan BCSuka (Bakal Calon Sukarelawan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.2. Politbiro Pembinaan CSuka (Calon Sukarelawan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.3. Politbiro Pembinaan Sukarelawan MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.4. Politbiro Pembinaan BCO (Bakal Calon Operator) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.5. Politbiro Pembinaan CO (Calon Operator) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.6. Politbiro Pembinaan Operator MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.7. Politbiro Pembinaan BCS (Bakal Calon Simpatisan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.8. Politbiro Pembinaan CS (Calon Simpatisan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.9. Politbiro Pembinaan Simpatisan MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.10. Politbiro Pembinaan BCK (Bakal Calon Kader) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.11. Politbiro Pembinaan CK (Calon Kader) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.12. Politbiro Pembinaan Kader MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.13. Politbiro Pembinaan BCA (Bakal Calon Anggota) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.14. Politbiro Pembinaan CA (Calon Anggota) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.15. Politbiro Pembinaan Anggota MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.16. Politbiro Pembinaan BCP (Bakal Calon Pengurus) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5.17. Politbiro Pembinaan CP (Calon Pengurus) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

Divisi pembinaan organisasi

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten).

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Pembinaan Organisasi MPRT YMR (Majelis Pimpinan Rukun Tetangga Yayasan Mandailing Raya)

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Pembinaan Organisasi MPRW YMR (Majelis Pimpinan Rukun Warga Yayasan Mandailing Raya).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Pembinaan Organisasi MPDes/Kel YMR (Majelis Pimpinan Rukun Desa/Kelurahan Yayasan Mandailing Raya).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

4. Biro Pembinaan Organisasi MPKec YMR (Majelis Pimpinan Kecamatan Yayasan Mandailing Raya).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5. Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Otonom YMR (Yayasan Mandailing Raya).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)


                     5)

9.1. Politbiro Pembinaan Organisasi LO Bafor UM & MTs SHJ (Lembaga Otonom Badan Formatur Universitas Mandailing & Madrasah Tsanawiyah Sri Harapan Jaya).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

9.2. Politbiro Pembinaan Organisasi LO PBB TB (Lembaga Otonom Pusat Bimbingan Belajar Tunas Bangsa).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

9.3. Politbiro Pembinaan Organisasi LO SP4 (Lembaga Otonom Studi Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

9.4. Politbiro Pembinaan Organisasi LO Puskatis (Lembaga Otonom Pusat Kajian Strategis).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

10. Biro Pembinaan Organisasi Lembaga-Lembaga Internal YMR (Yayasan Mandailing Raya).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

10.1. Politbiro Pembinaan Organisasi LI Bikesmas (Biro Kesehatan Masyarakat).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

10.2. Politbiro Pembinaan Organisasi LI MFC & Roland FC (Lembaga Internal Mandailing Football Club & Roburan Lombang Lagi Naik Daun Football Club).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

10.3. Politbiro Pembinaan Organisasi LIP YMR (Lembaga Internal Pengajian Yayasan Mandailing Raya).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

10.4. Politbiro Pembinaan Organisasi LI JBARSM (Lembaga Internal Jurnal Bulanan Analisis Riset).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

 

Divisi program pro rakyat

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten)

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Pemenuhan Kebutuhan Pangan Rakyat.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Pemenuhan Kebutuhan Sandang Rakyat.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Pemenuhan Kebutuhan Papan Rakyat.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

 

Divisi tanggap darurat

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten)

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Tanggap Darurat Banjir.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Tanggap Darurat Gempa.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Tanggap Darurat Letusan Gunung Api.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

4. Biro Tanggap Darurat Angin Puting Beliung.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5. Biro Tanggap Darurat Kebakaran.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

6. Biro Tanggap Darurat Kemarau.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

7. Biro Tanggap Darurat Gerhana Bulan & Gerhana Matahari.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

 

8. Biro Tanggap Darurat Pemanasan Global (Global Warming).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

9. Biro Tanggap Darurat Malaria.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

10. Biro Tanggap Darurat Penyakit Menular.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

11. Biro Tanggap Darurat Tanah Longsor.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

 

Divisi usaha dan dana

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten)

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Royalti atas Hak Paten MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Hasil Pendapatan atas Kajian Penelitian MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Hasil Pendapatan atas Konsultasi oleh MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

4. Biro Hasil Pembicara Forum MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5. Biro Hasil Penulisan MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

6. Biro Hasil Pendapatan Proses Belajar Mengajar UM & MTs SHJ (Universitas Mandailing & Madrasah Tsanawiyah Sri Harapan Jaya).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

7. Biro Hasil Pendapatan Proses Belajar Mengajar PBB TB (Pusat Bimbingan Belajar Tunas Bangsa).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

8. Biro Hasil Pendapatan Medis Bikesmas (Biro Kesehatan Masyarakat).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

9. Biro Hasil Penjualan JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa).

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

Lembaga Ad Hoc

- Badan Anggaran MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

 

Divisi logistik

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten)

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Kebutuhan Beras Rakyat.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Kebutuhan Sembako (Sembilan Bahan Pokok Rakyat) Rakyat.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Kebutuhan Bahan Bakar Memasak Rakyat.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

4. Biro ATK (Alat Tulis Kantor) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5. Biro Sarana Akomodasi MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

6. Biro Sarana Transportasi Mobilisasi & Demobilisasi MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

7. Biro Honor Pengurus Aktif MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

8. Biro Konsumsi MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

 

Divisi komunikasi publik

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten)

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Media Cetak MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Media Online MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Media Radio MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

4. Biro Media Televisi MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

5. Biro Media JBARSM (Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

6. Biro Media Reklame MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

7. Biro Media 7BSM (Tujuh Baliho Sepanjang Masa) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

8. Biro Media Iklan MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.



Divisi kaderisasi, pendidikan, dan pelatihan

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten)

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Kaderisasi.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Pendidikan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Pelatihan.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

 

Divisi hubungan eksternal, luar negeri, dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat)

Ketua              : diangkat oleh Formatur Musykab (Musyawarah Kabupaten)

Sekretaris        : diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten

(dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)

1. Biro Hubungan Eksternal.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

2. Biro Hubungan Luar Negeri.

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

3. Biro Hubungan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat)

Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)

 

Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan dan Strategi (diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten dan dibantu oleh Koordinator-Koordinator Biro, Sekretaris, dan Anggota)
Koordinator :

Sekretaris   :

Anggota      : 1)

                     2)

                     3)

                     4)

                     5)
Disesuaikan dengan struktur LO Puskatis (Lembaga Otonom Pusat Kajian Strategis).

 

Departemen-Departemen disesuaikan dengan Lembaga-lembaga internal dan lembaga-lembaga otonom (diangkat oleh Formatur Musykab, Musyawarah Kabupaten).

Departemen Biro Kesehatan Masyarakat.

Ketua              :

Sekretaris        :

Departemen MFC & Roland FC (Mandailing Football Club & Roburan Lombang Lagi Naik Daun Football Club).

Ketua              :

Sekretaris        :

Departemen Jurnal Bulanan Analisis Riset Sepanjang Masa.

Ketua              :

Sekretaris        :

Departemen Pengajian YMR (Yayasan Mandailing Raya)

Ketua              :

Sekretaris        :

Departemen Pusat Bimbingan Belajar Tunas Bangsa.

Ketua              :

Sekretaris        :

Departemen SP4 (Studi Pertanian, Perkebunan, Perikanan, & Peternakan).

Ketua              :

Sekretaris        :

Departemen Bafor UM & MTS SHJ (Departemen Badan Formatur Universitas Mandailing & Madrasah Tsanawiyah Sri Harapan Jaya).

Ketua              :

Sekretaris        :

Depertemen Puskatis (Pusat Kajian Strategis).

Ketua              :

Sekretaris        :

 

Anggota Kehormatan, maksimal 30 (tiga puluh) orang.

Anggota Luar Biasa, maksimal 40 (empat puluh) orang.

 

Pengurus Yunior

Pengurus MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

CP (Calon Pengurus) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

BCP (Bakal Calon Pengurus) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Anggota Pengurus MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

CA (Calon Anggota) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

BCA (Bakal Calon Anggota) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Kader MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

CK (Calon Kader) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

BCK (Bakal Calon Kader) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Simpatisan MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

CS (Calon Simpatisan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

BCS (Bakal Calon Simpatisan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Operator MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

CO (Calon Operator) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

BCO (Bakal Calon Operator) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Sukarelawan MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

CSuka (Calon Sukarelawan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

BCSuka (Bakal Calon Sukarelawan) MPKab YMR (Majelis Pimpinan Kabupaten Yayasan Mandailing Raya) Tapanuli Selatan.

Keputusan ini mulai berlaku Terhitung Mulai Tanggal (T.M.T.) 01 Juni 2015 sampai 01 Juni 2017 yang ditentukan di kemudian hari oleh Ketum (Ketua Umum) MPP(G) YMR, Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya.

 

Ditetapkan di : Desa Roburan Lombang

Pada Tanggal : 01 Mei 2015

oleh,

Ketum (Ketua Umum)

MPP(G) YMR

Majelis Pimpinan Pusat (Global) Yayasan Mandailing Raya

Agussalim, ST bin Abdur Rahim Nasution


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar